Liga Indonesia

Beckham dan Para Pemain Legend Eropa yang Masih Layak Main di Liga 1

Jumat, 4 Oktober 2019 15:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski telah pensiun dari dunia sepak bola, namun para pemain legend benua Eropa ini kemungkinan masih layak kembali ke lapangan hijau dan mentas di Shopee Liga 1 Indonesia.

Dalam beberapa tahun kebelakang memang banyak para legenda sepak bola yang memutuskan gantung sepatu, entah karena faktor cedera maupun bentuk tubuh yang tak lagi seatletis saat masih muda.

Teranyar adalah gelandang kebanggaan Timnas Italia, Andrea Pirlo yang baru saja mengumumkan kabar pensiunnya di dunia sepak bola pada tahun 2017 silam.

Mantan gelandang AC Milan tersebut menutup karier sepak bolanya dengan bermain di Major League Soccer (MLS), dengan bergabung klub bersama New York City FC.

Namun meski telah menyatakan pensiun, mantan pemain yang kini telah berusia 40 tahun tersebut sejatinya masih bisa bermain dalam 45 hingga 50 menit, mengingat bentuk tubuh Pirlo tak terlalu banyak berubah seperti 20 tahun silam.

Andai kembali bermain sepak bola, mungkin Liga 1 bisa menjadi alternatif Pirlo lantaran klub Indonesia lebih sering bermain dengan mengandalkan longpass, dan umpan-umpan Pirlo dari lini kedua bisa menjadi senjata mematikan.

Tak cuma Pirlo, masih banyak lagi pemain legend yang telah pensiun namun jika melihat kondisi fisiknya saat ini mereka masih sangat layak untuk bermain profesional kembali.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas deretan para pemain legend Eropa yang masih layak masih di Liga 1 Indonesia.

1. Frank Lampard
Baru saja pensiun pada 2016 silam, namun salah satu legenda Chelsea ini masih terlihat prima dan berada dalam kondisi tubuh yang bagus untuk bermain meski usianya telah berumur 41 tahun.

Serupa dengan Pirlo, pemain yang saat ini menjadi pelatih Chelsea tersebut bisa menjadi motor serangan tim Liga 1 berkat umpan-umpan akuratnya.

Namun sayang untuk menggaet Lampard tim Liga 1 harus siap-siap mengeluarkan dana besar, sebab pendapatan Lampard sebagai pelatih saat tentu sangat besar dan mungkin bisa melebihi pendapatannya andai kembali menjadi pesepakbola.

2. Ronaldinho
Mungkin bentuk tubuhnya tak seramping saat membela Barcelona, namun kaki serta goyangan Ronaldinho saat membawa bola masih sama seperti 10 tahun lalu.

Bahkan dalam sebuah laga amal baru-baru ini, Ronaldinho masih bisa melakukan berbagai trik olah bola serta melepaskan umpan akurat yang sulit dibayangkan.

Pemain asal Brasil ini pun sangat mungkin di datangkan klub Liga 1, selain Indonesia merupakan tanah yang ramah bagi pemain Brasil, eks AC Milan ini juga tengah digosipkan tengah terlilit masalah finansial sehingga dengan bergabung ke klub Liga 1 bisa menambah pemasukannya.

3. David Beckham
Meski telah berusia 44 tahun, namun penampilannya dalam sebuah laga amal bertajuk treble 1999 memperlihatkan jika Beckham masih memiliki insting serta visi bermain yang lebih baik ketimbang pemain lokal Liga 1.

Umpan-umpan silang dan operan bola lambung legenda Manchester United masih terlihat jelas, dan mungkin bisa dimanfatkan tim-tim Liga 1 sepanjang babak pertama berjalan.