Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Leicester City: VAR Menangkan The Reds

Sabtu, 5 Oktober 2019 23:37 WIB
Editor: Coro Mountana
© Clive Brunskill/GettyImages
Selebrasi para pemain Liverpool Copyright: © Clive Brunskill/GettyImages
Selebrasi para pemain Liverpool

INDOSPORT.COM – Liverpool berhasil meraih kemenangan kedelapannya di Liga Inggris musim ini setelah menggasak Leicester City dengan skor 2-1 di Anfield pada Sabtu (05/10/19) malam.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Liverpool langsung menggebrak pertahanan Leicester City demi mengincar gol cepat. Mohamed Salah langsung mendapatkan peluang di menit 4, tapi sayang Kasper Schmeichel berhasil menyelamatkan gawangnya.

James Milner pun menambah teror di depan gawang Leicester City lewat sepakannya, tapi bola masih sedikit di atas mistar gawang. Sadio Mane pun tak mau ketinggalan dengan melepaskan tembakan terbaiknya, tapi bola masih bisa diselamatkan Schmeichel.

Akhirnya Liverpool berhasil membuka keran gol mereka melalui aksi Sadio Mane yang menerima umpan terobosan dari James Milner di menit 40. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Liverpool atas Leicester City.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Mohamed Salah yang belum mencetak gol mencoba peruntungannya tapi dewi fortuna masih belum memihaknya. Liverpool terus menggempur pertahanan Leicester melalui Roberto Firmino dan Andrew Robertson tapi belum ada yang menjadi gol.

Justru Leicester City yang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui James Maddison di menit 80. Seimbang, Leicester City langsung bertahan demi mendapatkan hasil imbang sekaligus mematahkan rekor selalu menang Liverpool di 7 laga awal Liga Inggris.

Sayang Sadio Mane dijatuhkan di dalam kotak penalti yang mana itu sempat diprotes oleh Leicester City karena merasa kontak kepada pemain Senegal itu sangat minimal. Wasit pun menunjuk VAR (Video Assistant Referee) untuk melihat kembali apakah Sadio Mane dilanggar atau tidak.

Setelah melihat VAR, wasit pun memutuskan tendangan penalti yang sukses dikonversi oleh James Milner di detik-detik akhir. Pertandingan pun usai dengan skor 2-1 di mana VAR menangkan The Reds sehingga rekor kemenangan di 8 laga awal Liga Inggris tetap terjaga.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrián; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, James Milner; Sadio Mané, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ben Chilwell, Çağlar Söyüncü, Jonny Evans, Ricardo Domingos Barbosa Pereira; Wilfred Ndidi; James Maddison, Youri Tielemans, Dennis Praet, Harvey Barnes; Jamie Vardy.