Liga Inggris

Ikut Latihan Tim, Kiper Andalan Liverpool Bakal Kembali Merumput?

Sabtu, 5 Oktober 2019 09:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker (tengah), sudah mengikuti latihan dengan rekan-rekannya. Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker (tengah), sudah mengikuti latihan dengan rekan-rekannya. Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kiper Liverpool, Alisson Becker, dikabarkan telah mengikuti latihan bersama rekan setimnya. Hal ini pun membuat publik berspekulasi, apakah dirinya telah pulih dan akan kembali merumput?

Kondisi terkait kesehatan penjaga gawang Timnas Brasil ini sendiri dibeberkan oleh Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool. Klopp menyatakan kesehatan Alisson makin membaik dan memiliki kesempatan bermain di laga lanjutan Liga Inggris.

Seperti yang telah diketahui, Alisson sempat mengalami cedera betis yang mengharuskannya menjalani masa rehat selama tujuh minggu. Akan tetapi, pemain berusia 27 tahun itu mampu kembali berlatih bersama skuat utama dalam waktu 10 hari terakhir.

"Kondisi berbeda telah ditampilkan sang kiper. Alisson telah ikut serta latihan bersama tim utama dalam waktu 10 hari terakhir, kini dia masih mengikuti latihan bersama tim," ujar Jurgen Klopp, dilansir laman berita Metro.

"Saya sudah melihat perkembangan yang bagus dari dirinya dalam sesi latihan terakhir. Dia sudah melakukan hal yang penting dengan intensitas tinggi, saya yakin dia bisa segera ikut bermain," tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Jika Alisson Becker berada pada posisi yang memungkinkan, lain halnya dengan Joel Matip dan Xherdan Shaqiri. Pasalnya, kedua pemain ini justru dipastikan akan absen di pertandingan Liga Inggris pekan ini.

Liverpool akan menjamu Leicester City pada Sabtu (05/10/19) malam WIB. Pertandingan yang akan berlangsung di kandang The Reds, Anfield, itu juga akan menjadi pembuktian apakah mereka mampu memperpanjang rekor kemenangan.