Liga Italia

Tolak Kontrak Baru di AC Milan, Donnarumma Jadi Incaran Real Madrid

Sabtu, 5 Oktober 2019 14:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Gianluigi Donnarumma dikaitkan dengan Real Madrid setelah ia menolak tawaran kontrak baru di AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gianluigi Donnarumma dikaitkan dengan Real Madrid setelah ia menolak tawaran kontrak baru di AC Milan.

INDOSPORT.COM – Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan mulai memantau situasi terkini Gianluigi Donnarumma di AC Milan. Kubu Los Blancos membuka peluang membajak Donnarumma setelah sang pemain menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan Rossoneri.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Sports Mole, Real Madrid membidik Donnarumma karena mereka mulai meragukan kualitas Thibaut Courtois. Los Blancos disebut menempatkan nama kiper 20 tahun itu sebagai calon kuat pengganti Courtois.

Sebelumnya, Real Madrid mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Namun penghuni Stadion Santiago Bernabeu itu terhalang banderol super mahal kiper asal Slovenia tersebut.

Kini, Los Blancos mulai melirik Gianluigi Donnarumma sebagai buruan utama mereka. Terlebih, Donnarumma baru saja menolak tawaran kontrak baru di AC Milan.

Donnarumma dan sang agen, Mino Raiola, dilaporkan telah menolak opsi kontrak baru plus kenaikan gaji yang ditawarkan oleh AC Milan.

Kubu Rossoneri diketahui telah menawarkan kontrak baru dengan durasi dua tahun disertai kenaikan gaji mencapati 6 juta euro (Rp93 miliar) per musim pada Donnarumma. Namun tawaran itu ditolak oleh pemain kelahiran Castellammare di Stabia tersebut.

Kontrak lama Donnarumma sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Apabila melihat situasi terkini, bukan tak mungkin AC Milan bakal melepas kiper utamanya itu sebelum kontraknya kadaluwarsa. Rossoneri tentu tak mau melepasnya secara gratis ke klub lain ketika nanti kontraknya habis.

Ginaluigi Donnarumma dipromosikan ke tim senior AC Milan pada tahun 2019 lalu. Hingga kini, ia telah tampil dalam 170 laga kompetitif dan berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Super Italia 2016 pada Rossoneri.