Liga Inggris

Tak Hanya Ayoze Perez, 3 Pemain Top Ini Pernah Jadi Korban Keisengan Robertson

Minggu, 6 Oktober 2019 17:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino. Copyright: © INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino.

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Andrew Robertson menjadi sorotan karena berulah di akhir laga melawan Leicester City. Ulah Robertson itu kemudian memancing emosi Ayoze Perez.

Liverpool berhasil menang dramatis dari Leicester City dengan skor 2-1. Usai laga berakhir, terjadi kericuhan kecil antara Ayoze Perez dengan para pemain Liverpool.

Usut punya usut, ternyata Robertson menjadi biang kerok di balik kericuhan yang terjadi. Hal itu pun telah dikonfirmasi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Andy Robertson merayakan gol di akhir laga dan mendorong (Ayoze Perez), yang mungkin secara tak terduga telah membuat pemain rival itu merasa jengkel,” kata Klopp dikutip dari Mirror Sports.

Nah, ternyata ulah keisengan Robertson ke Perez bukanlah yang pertama kali. Dilansir dari Planet Football, ada tiga nama yang pernah menjadi korban keisengan pemain sepak bola asal Skotalandia tersebut.

1. Lionel Messi

Robertson pernah tertangkap kamera membuat ulah kepada Lionel Messi. Insiden itu terjadi kala Liverpool menjami Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19.

Saat itu Liverpool berhasil melakukan comeback dari Barcelona. Tertinggal 0-3 di pertemuan pertama, The Reds berhasil membalikkan agregat menjadi 4-3 di leg kedua.

Di tengah-tengah laga yang sengit itu, Robertson terlihat menoyor kepala Messi. Kala itu Messi terjatuh dan meminta tendangan bebas, karena sebal Robertson akhirnya menoyor kepala Messi.

2. Luis Suarez

Luis Suarez juga menjadi korban keisengan Robertson. Pemain sepak bola berusia 25 tahun ini mengejek Suarez usai Liverpool berhasil melakukan comeback di semifinal Liga Champions 2018/19 melawan Barcelona.

Pada laga tersebut, Robertson dan Suarez tengah berebut bola jelang berakhirnya babak pertama. Striker Barcelona itu pun terlihat menendang kaki Robertson, yang pada akhirnya harus ditarik keluar dan digantikan oleh Georginio Wijnaldum.

Namun ketika laga berakhir dan diminta pendapatnya tentang cedera karena Luiz Suarez, Robertson kemudian memberikan jawaban menohok.

"Siapa yang akan pergi ke final? Kami yang lolos ke final, jadi semuanya tak masalah. Saya keluar, Georginio masuk dan mencetak dua gol. Jujur, saya tak peduli (dengan cedera) saat ini," jawab Robertson, saat diwawancarai oleh BT Sport.

3. Neymar

Neymar menjadi korban keusilan Robertson ketika kedua tim bertemu di babak fase grup Liga Champions 2018/19. Saat itu, Robertson sebal dengan ulah diving Neymar.

Akibat Neymar yang selalu melakukan diving, Robertson terlihat kesal dan kemudian menendang kaki pemain sepak bola asal Brasil tersebut.