Liga Indonesia

Ditinggal 2 Bintang ke Timnas Indonesia, Borneo FC Siapkan Strategi Khusus

Rabu, 9 Oktober 2019 01:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© borneofc
Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry (kanan) harus tinggalkan tim dan gabung ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © borneofc
Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry (kanan) harus tinggalkan tim dan gabung ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Borneo FC punya strategi khusus untuk berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan lanjutan ke-22 Liga 1 2019, Jumat (11/10/19) mendatang.

Laga tunda tersebut akan digelar di markas kebanggaan Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Setelah libur tiga hari, rombongan Pesut Etam berkumpul di Surabaya kemarin.

Tak ada waktu bersantai, latihan langsung digeber bersamaan. Sayangnya Borneo FC tidak bisa diperkuat oleh Lerby Eliandry dan Nadeo Argawinata dalam laga tersebut.

Pasalnya kedua pemain andalan Borneo FC itu harus membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020. Meski demikian, para staf pelatih memilih untuk mengandalkan para pemain muda.

"Tidak masalah banyak pemain muda. Mereka bersemangat memberikan penampilan terbaik," ujar pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

"Pemain bisa absen kapan saja karena banyan faktor. Saya selalu siap dengan kondisi tersebut. Kami berusaha menyiapkan skuat terbaik," pungkasnya.

Di sektor kiper, akan ada Gianluca Pandeynuwu dan Muhammad Zul Fikri. Keduanya bersaing mendapatkan menit bermain perdana musim ini. 

Sementara di lini depan, absennya Lerby Eliandry membuat nama Ulul Azmi mencuat mengisi skuat reguler. Mario Gomez menegaskan bahwa rotasi tersebut bukan karena faktor terpaksa melainkan suatu hal yang wajar.