Liga Italia

Bos AC Milan Akui Klubnya Nyaris Bangkrut dan Terlempar ke Serie B

Kamis, 10 Oktober 2019 13:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© www.acmilaninfo.com
CEO AC Milan, Ivan Gazidis, mengakui AC Milan bisa saja bangkrut dan turun kasta ke Serie B Italia. Copyright: © www.acmilaninfo.com
CEO AC Milan, Ivan Gazidis, mengakui AC Milan bisa saja bangkrut dan turun kasta ke Serie B Italia.

INDOSPORT.COM – CEO AC Milan, Ivan Gazidis, tak menutupi fakta bahwa klubnya nyaris bangkrut dan terlempar ke Serie B Italia yang merupakan kompetisi sepak bola kasta kedua Liga Italia.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Goal, Gazidis mengungkapkan AC Milan sempat mengalami periode buruk yang membuat mereka berisiko bangkrut dan dihukun degradasi ke Serie B.

Kondisi mengkhawatirkan itu sangat kentara khususnya dalam lima musim terakhir. Selain performa di atas lapangan yang tidak meyakinkan, kondisi keuangan AC Milan juga mendapat guncangan hebat dan membuat penghuni Stadion San Siro itu berpindah kepemilikan.

“Kami mewarisi klub yang berisiko bangkrut dan bisa saja turun ke Serie B seperti Parma dan Fiorentina. Kami menemukan utang yang bisa membuat tim terdepak dari kompetisi. Kami harus menghadapi kesulitan dan itu tidak bisa disangkal,” tutur Gazidis.

Kini, Ivan Gazidis mengklaim kondisi AC Milan sudah lebih baik. Seiring kedatangan Stefano Pioli sebagai pelatih baru, ia pun berharap Rossoneri segera bangkit dari keterpurukan.

Masih ada waktu bagi kami untuk kembali ke trek. Kami selalu berjuang demi tujuan mengakhiri kompetisi di posisi empat besar. Pioli adalah pelatih berpengalaman yang bisa meningkatkan para pemain muda kami,” tandas Gazidis.

AC Milan saat ini masih terpuruk di peringkat 13 klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan. Tantangan Stefano Pioli sebagai juru taktik anyar Rossoneri adalah laga kandang menjamu Lecce usai jeda internasional, Senin (21/10/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%