Liga Indonesia

Sekjen PSSI dan Walikota Surabaya Bahas Persiapan Venue Indonesia vs China

Kamis, 10 Oktober 2019 19:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Sekjen PSSI Ratu Tisha bertemu di rumah dinas walikota Surabaya pada Kamis (10/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Sekjen PSSI Ratu Tisha bertemu di rumah dinas walikota Surabaya pada Kamis (10/10/19).

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha pada Kamis (10/10/19) bertemu dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di rumah dinasnya. Pertemuan keduanya ini membahas persiapan Kota Pahlawan dalam menggelar pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs China U-19 pada Kamis (17/10/19) nanti.

Usai pertemuan, Ratu Tisha mengatakan jika Kota Surabaya, khususnya Stadion GBT sejauh ini sudah siap menggelar pertandingan berlabel internasional. Pernyataannya itu disampaikan setelah Ratu Tisha berbincang secara tertutup dengan Tri Rismaharini di ruangannya.

"Kami tadi menanyakan kesiapan Kota Surabaya. Alhamdulillah setelah mendengar apa yang diomongkan Bu Risma kami merasa lega, karena ini mimpi kami di tahun 2021 bisa terwujud," kata Ratu Tisha pada Kamis (20/10/19).

Selain membahas soal persiapan pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs China U-19, kehadiran Ratu Tisha berbincang dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini membahas soal renovasi Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-20 pada 2022 nanti.

Khusus untuk Piala Dunia U-20, Ratu Tisha mengatakan jika Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) harus sesuai dengan standar FIFA. Seperti memiliki training camp yang berjumlah lima lapangan dalam satu kota sekaligus soal rumput stadion dan lampu.

Adapun memilih Surabaya sebagai kandidat venue Piala Dunia U-20 lantaran menurutnya sudah siap untuk mengerjakan pertandingan yang standar FIFA. 

"Mudah-mudahan apa yang kita inginkan semua bisa tercapai dan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia bisa kesampaian," tutup Tisha.