Liga Inggris

Dijadikan yang Kedua, Shaqiri Tidak Menyesal Gabung Liverpool

Jumat, 11 Oktober 2019 20:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Xherdan Shaqiri, gelandang serang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Xherdan Shaqiri, gelandang serang Liverpool.

INDOSPORT.COM – Xherdan Shaqiri didatangkan ke Anfield dengan mahar 13,5 juta pounds atau lebih dari Rp311 miliar dari Stoke City pada bulan Juni 2018 dengan menandatangi kontrak durasi lima tahun.

Sejak saat itu, pemain sayap asal Swiss tersebut hanya dijadikan opsi kedua oleh Jurgen Klopp dan dia telah bermain hanya tiga penampilan pengganti musim ini, termasuk alasan lainnya adalah karena cedera betis yang dialami oleh mantan pemain Inter Milan tersebut. 

Meskipun kurangnya waktu bermain, Shaqiri menegaskan dia tidak menyesal bergabung dengan Liverpool.

Seperti yang dilansir oleh Swiss Schweizer Illustrierte: “Tidak sedetik pun saya menyesal pindah ke Liverpool. Banyak yang berkata saya tidak begitu gemilang seperti di Stoke, tetapi siapa yang bisa mengklaim setelah beralih langsung dari tim yang terdegradasi ke pemenang Liga Champions?” ungkapnya.

“Saya berada di starting XI di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona, yang akan turun dalam sejarah klub. Dan dua gol saya untuk mengalahkan rival abadi Manchester United, mereka masih sering menyebut saya legenda,”lanjutnya.

"Terlepas dari kenyataan bahwa saya ingin bermain lebih banyak, saya senang di Liverpool. Saya memiliki status tertentu di tim karena saya adalah salah satu pemain yang lebih berpengalaman,’’tutupnya.

Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, hingga Divock Origi selalu berada di depan Xherdan Shaqiri dalam pemilihan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Namun, pemain berusia 27 tahun ini yakin ia masih bisa mendapatkan hati dari mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Penulis: Sesa Hidayat Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%