Liga Indonesia

Pelatih PSS Sleman Punya Cara Agar Timnya Tak Melempem di Kandang

Jumat, 11 Oktober 2019 20:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengakui timnya lebih jago di laga tandang ketimbang kendang. Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengakui timnya lebih jago di laga tandang ketimbang kendang. Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, sedang mencoba memperbaiki catatan kurang baik yang diperoleh timnya setiap kali berlaga di kandang.

Setelah melakoni 22 pertandingan di Shopee Liga 1 2019, PSS Sleman mencatatkan fakta menarik yakni lebih banyak meraup poin ketika berlaga di kandang lawan dibanding berlaga di kandang sendiri.

Berdasarkan hasil pertandingan ketika tandang, tim berjuluk Super Elang Jawa itu sukses meraih 5 kali kemenangan, 2 kali imbang, serta 5 kali kalah, untuk mengumpulkan 17 poin.

Sementara di kandang sendiri mereka baru mampu mengoleksi 15 poin dari 3 kali menang, 6 seri, dan sekali kalah. Fakta itu menjadi bahan evaluasi bagi Seto Nurdiantoro. Ia berharap bisa memanfaatkan libur kompetisi untuk berbenah.

"Inilah problem kami ketika bermain di kandang, tidak mampu bermain maksimal seperti ketika bermain tandang. Kami perlahan perbaiki, kenapa di laga kandang kami tidak bisa meraih hasil maksimal," ujar Seto Nurdiantoro, dilansir dari situs resmi PSS Sleman.

"Dukungan suporter yang berlimpah di laga kandang jadikan motivasi bukan menjadi beban. Adanya libur kompetisi yang panjang kami manfaatkan secara maksimal, semoga laga kandang selanjutnya bisa lebih maksimal," sambungnya lagi.

Libur kompetisi selama dua pekan akibat adanya agenda FIFA harus dimanfaatkan secara maksimal oleh PSS Sleman. Pasalnya, setelah ini mereka akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19).

Kemenangan di kandang akan membantu PSS Sleman merangkak naik ke puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Saat ini Super Elang Jawa menempati peringkat ketujuh dengan perolehan 32 poin.