Bursa Transfer

Tak Bahagia di Juventus, Emre Can Berpotensi Gabung AC Milan Tahun Depan

Jumat, 11 Oktober 2019 19:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pemain sepak bola Juventus, Emre Can, justru berpotensi besar gabung AC Milan lantaran ia tak bahagia bersama Bianconeri. Copyright: © GettyImages
Pemain sepak bola Juventus, Emre Can, justru berpotensi besar gabung AC Milan lantaran ia tak bahagia bersama Bianconeri.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Italia, AC Milan, bisa saja memperjuangkan gelandang Juventus, Emre Can, yang kabarnya tak bahagia bersama klub Turin tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Juventus memang pernah dirumorkan bakal mendepak Emre Can ke Paris Saint-Germain atau Barcelona. Karena, mereka menganggap sang pemain kurang bisa diandalkan di lini tengah Bianconeri.

Ditambah lagi, klub tersebut sudah memiliki pemain kuat lain seperti Sami Khedira, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey. Hal ini tentu membuat Can semakin tenggelam dan tidak sering mendapat jatah main di kancah domestik.

"Saat ini saya tidak bahagia. Saya tidak banyak bermain. Musim lalu, saya bermain di banyak pertandingan, termasuk laga-laga penting Juventus dan saya pun bermain baik," ujar gelandang berusia 25 tahun itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail.

Dengan situasi ini, muncul pemikiran dari il Corriere dello Sport seperti dilansir dari situs berita Sempre Milan, bahwa AC Milan sebaiknya mencoba untuk merekrut Emre Can pada bursa transfer Januari 2020. Karena, Can memiliki empat hal yang dibutuhkan oleh Rossoneri.

Empat hal itu adalah pengalaman, kecerdasan taktis, kekuatan fisik, dan kemampuan atletik. Can dinilai bakal menjadi pemain kunci bagi Milan jika mereka benar-benar sukses membawanya masuk ke dalam skuat Stefano Pioli itu.

Ditambah lagi, petinggi Rossoneri yang bernama Zvonimir Boban juga kabarnya menyesal karena pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, mereka tidak merekrut gelandang-gelandang yang telah memiliki banyak pengalaman.

Hasilnya, Milan terpuruk di Liga Italia musim ini, dengan hanya menang tiga kali dan kalah empat kali. Hal itu diperkirakan bukan salah Marco Giampaolo, tapi karena kualitas pemain yang mereka miliki masih di bawah standar.

Meski demikian, Emre Can sendiri belum mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan Juventus. Namun, jika pihak klub tetap tidak mengandalkannya dalam beberapa pertandingan ke depan, bukan tidak mungkin ia akan memikirkan untuk angkat kaki dari Allianz Stadium.

Emre Can baru memperkuat Juventus pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Italia itu di musim ini, ia memiliki akurasi umpan 100% tapi hanya memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 46% dari tiga pertandingan yang ia ikuti.