Bola Internasional

Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022: Penyerang Malaysia Bersaing

Jumat, 11 Oktober 2019 02:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022. Copyright: © FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai pertandingan ketiga Grup G antara UEA vs Timnas Indonesia berakhir, Kamis (10/10/19) malam WIB.

Timnas Indonesia yang memainkan laga tandang perdananya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 ke markas UEA, di Stadion Al Maktoum, Dubai, harus telan kekalahan telak.

Tim asuhan Simon McMenemy harus menderita kekalahan telak 5-0 dari UEA. Satu gol terjadi di babak pertama dan sisanya dicetak oleh tuan rumah di babak kedua.

Lima gol UEA dicetak oleh Khalil Ibrahim (satu gol), Ali Ahmed Mabkhout (tiga gol) dan Tariq Ahmed Hassan (satu gol).

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia nampaknya sudah sangat kecil peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Karena hanya pemuncak klasemen dari masing-masing grup yang dipastikan lolos.

Tidak hanya laga UEA vs Timnas Indonesia, ada juga beberapa negara lain yang saling bertemu pada Kamis malam. Seperti Iran yang menang 14 gol tanpa balas atas Kamboja.

Sementara China juga menang dengan telak, yakni skor 7-0 atas Guam tadi malam WIB. Striker China, Yang Xu mencetak empat gol dan melesat menjadi top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua zona Asia.

Lantas siapa saja yang berada di daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua zona Asia? Berikut INDOSPORT sajikan di bawah ini.

# Nama Pemain Negara Gol
1 Yang Xu China 5 Gol
2 Karim Ansarifard Iran 5 Gol
3 Sardar Azmoun Iran 4 Gol
4 Shahrel Fikri Malaysia 4 Gol
5 Kim Shin-wook Korea Selatan 4 Gol