Liga Inggris

Manchester United Girang, Edwin van der Sar Buka Peluang Kembali ke Old Trafford

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:54 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herald Scotland
Edwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam. Copyright: © Herald Scotland
Edwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sekaligus legenda klub Liga Inggris Manchester United, Edwin van der Sar, mengaku tertarik untuk kembali berkarir ke Old Trafford suatu saat nanti.

Dilansir dari Sport Mole, Manchester United memang dikabarkan akan mencari sosok Direktur Sepak Bola (Director of Football) untuk mengatur proses transfer. Van der Sar, yang kini menjabat sebagai CEO tim Ajax Amsterdam, dirasa pantas untuk menduduki posisi tersebut.

Kabar ini pun sontak menjadi sebuah angin segar di balik keterpurukan Setan Merah musim ini. Namun, mantan penjaga gawang Manchester United itu sempat enggan untuk menerima mandat tersebut.

Akan tetapi, sang kiper legendaris kini berubah pikiran dan mengaku tertarik untuk kembali bekerja untuk Manchester United.

“Selain keluarga saya, Istri saya dan anak-anak saya, saya memiliki dua hal yang sangat saya cintai,” ujar van der Sar.

“Pertama adalah Ajax, klub yang telah memberi saya kesempatan berkembang. Mereka membina saya, memberi saya kesempatan untuk bersinar di dunia sepak bola. Kedua adalah Manchester United yang juga memberi banyak perhatian serta pengakuan yang membuat saya berkembang, tentu saja saya tertarik pada satu posisi,” tambahnya.

Meski mengaku tertarik, namun hingga kini pihak Manchester United belum memberikan sinyal pada van der Sar untuk merekrutnya sebagai Direktur Sepak Bola.

Selama berseragam Manchester United, Edwin van der Sar telah mebukukan setidaknya 186 caps terhitung dari tahun 2005 hingga 2011. Bersama Setan Merah, dirinya telah mencatatkan prestasi mentereng di antaranya, empat trofi Liga Inggris, satu trofi Piala Liga, tiga Piala FA, satu trofi Liga Champions Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antar Klub.

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%