Liga Indonesia

Tantang Arab Saudi, Indra Sjafri Siapkan Skema Rahasia

Senin, 14 Oktober 2019 21:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan telah mempersiapkan skema khusus untuk melawan Arab Saudi pada laga terakhir ajang CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019.

Skuat Garuda Muda mengincar kemenangan, setelah menelan dua kekalahan dari China dan Yordania.

Indra Sjafri mengonfirmasi akan melakukan rotasi besar-besaran, terutama menurunkan pemain yang belum mendapat kesempatan bermain. Hanya saja, hal itu tak lantas mengubah skema atau gaya permainan Timnas U-23.

"Kami akan manfaatkan turnamen ini buat mencari 20 pemain buat ke SEA Games, jadi besok ada rotasi buat pemain yang belum main, tapi tidak mengubah rangka tim," tuturnya melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

Indra Sjafri memang memasang starting line-up yang berbeda-beda di dua laga awal. Hanya saja, tidak semua pemain dirotasi dan mendapat kesempatan bermain. Nama-nama seperti Kevin Rumakiek, Sidik Saimima, Tegar Soekamto hingga Feby Eka belum merasakan turun sejak menit awal.

Keikutsertaan Timnas U-23 pada ajang di China merupakan salah satu persiapan menuju SEA Games 2019 yang berlangsung akhir tahun nanti. Selain itu, kesempatan ini juga jadi ajang penilaian tim pelatih untuk melihat pemain mana saja yang pantas dibawa ke SEA Games.

Pasca kepulangan dari ajang CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, Timnas U-23 juga masih punya kesempatan menjalani dua laga internasional. PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air telah menjadwalkan laga uji coba kontra Iran pada pertengahan bulan depan.