Bursa Transfer

Incar Gelandang Buangan Arsenal, Segini Dana yang Harus Disiapkan AC Milan

Selasa, 15 Oktober 2019 21:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Italia, AC Milan, harus menyiapkan biaya yang tak begitu besar untuk bisa mendatangkan pemain Arsenal, Mohamed Elneny, demi memperkuat lini tengah skuat Stefano Pioli.

AC Milan dipercaya memiliki satu kelemahan yang membuat mereka terseok-seok di Serie A Italia musim ini, yakni lini tengah mereka. Klub yang berjuluk Rossoneri itu pun wajib memperkuat wilayah tersebut untuk bisa tampil lebih kompetitif.

Melansir dari laman portal berita olahraga King Fut, AC Milan tertarik mendapatkan gelandang Arsenal, Mohamed Elneny pada bursa transfer Januari 2020. Untuk bisa merekrutnya, Rossoneri wajib menyiapkan dana 15 juta euro atau sekitar Rp233 miliar.

Elneny sendiri saat ini tengah dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas, sejak 31 Agustus 2019. Meski demikian, ia ternyata sudah tidak betah bermain di Besiktas lantaran dirinya terlibat masalah dengan pihak manajemen.

Itulah yang membuat dirinya konon ingin hengkang pada Januari 2020. Namun, ia tidak ingin kembali bermain bersama The Gunners.

Pasalnya, ia gagal menampilkan permainan terbaiknya bersama klub Liga Inggris tersebut. Dengan situasi ini, satu-satunya solusi bagi gelandang asal Mesir tersebut adalah pindah ke klub sepak bola lain.

Hal inilah yang sedang ingin dimanfaatkan AC Milan. Jika mereka mau menggelontor Rp233 miliar, besar kemungkinan Elneny bersedia merapat ke San Siro. Hal ini tentu menjadi win-win solution bagi Rossoneri dan bagi sang pemain.

Mohamed Elneny telah memperkuat Arsenal sejak 2016 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak dua gol dan menyumbang delapan assist dari total 89 pertandingan di semua kompetisi.