Liga Spanyol

Catatan Buruk Courtois di Madrid: Kebobolan Lebih Banyak Ketimbang Penyelamatan

Minggu, 20 Oktober 2019 19:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, memiliki catatan buruk dalam urusan mengawal gawang diawal-awal musim 2019-2020. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, memiliki catatan buruk dalam urusan mengawal gawang diawal-awal musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, nampaknya tengah berada dalam performa terburuk sepanjang karir sepak bolanya di level tertinggi usai catatannya terkuak di media sosial.

Melansir dari Sportbible, pemain asal Belgia ini melengkapi catatan buruknya soal urusan menjaga gawang kala Los Blancos takluk 0-1 dari tuan rumah Real Mallorca. Satu gol yang merobek jal gawangnya pun menambah jumlah kebobolan Courtois menjadi 12 musim ini.

Parahnya, jumlah kebobolan Thibaut Courtois ternyata melebihi jumlah penyelamatan yang ia buat, yakni 11 penyelamatan. Hal ini makin memperburuk citranya sebagai kiper nomor satu Real Madrid.

Catatan tersebut kian diperparah dengan jumlah gol yang masuk kegawangnya sejak membela Madrid. Courtois tercatat telah 44 kali membela El Real dan kebobolan 60 gol, atau dapat disimpulkan ia pasti kebobolan satu gol ditiap laga yang ia mainkan bersama Los Merengues.

Buruknya penampilan Courtois berimbas kepada psikisnya. Kabarnya mantan kiper Chelsea ini mengalami depresi akibat tekanan suporter yang mengoloknya. Hasilnya ia ditarik keluar saat Real Madrid bermain imbang dengan Club Brugge di Liga Champions 2019-2020.