Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Manchester City: Kembali Pangkas Jarak

Minggu, 20 Oktober 2019 01:44 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City sukses meraih kemenangan kala bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Selhurst Park pada Sabtu (19/10/19) malam WIB. 

Dalam laga tersebut, The Citizens menang dengan skor 0-2. Anak asuh Pep Guardiola langsung tampil menggebrak di awal-awal babak pertama. 

Sejumlah peluang berhasil diciptakan, salah satunya melalui Sterling. Namun dirinya gagal, karena upayanya melakukan penetrasi berhasil disapu bersih bek Crystal Palace menit ke-7.

Pada menit ke-15, City kembali membuka peluang. Tendangan bebas De Bruyne mengarah ke dalam kotak penalti, coba disambut oleh Jesus. Sayang aliran boal terlalu deras, sehingga ia tidak bisa menjangkaunya.

Meski sudah banyak serangan bertubi-tubi, baru pada menti ke-39 gawang Crystal Palace akhirnya benar-benar jebol. Jesus mencetak gol melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang dari Bernardo Silva.

Selang dua menit kemudian, tepatnya menit ke-41, Manchester City sukses menambah keunggulan melalui gol David Silva. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum

Di babak  kedua, City masih mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola sebanyak 72%, sedangkan Palace hanya bisa menguasai pertandingan sebanyak 28 persen.

Tuan rumah benar-benar tidak bisa berkutitk. Pada menit ke-72, Sterling kembali menebar ancaman. Dirinya melalukan umpan silang, dan disambut oleh Bernardo Silva.

Lalu bintang Portugal itu melakukan tendangan ke arah gawang dengan keras, beruntung masih bisa dimentahkan kiper Palace, Hennessey.

Memasuki 10 menit babak kedua, kedua tim berupaya untuk mencetak gol. Sayang, tak ada yang berhasil sehingga skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan ini membuat Manchester City memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool yang mengoleksi 24 poin. Sedangkan The Citizens berada di posisi ke-2 dengan koleksi 19 poin.