Liga Indonesia

Laga PSM Makassar vs Persija Juga Dapat Restu dari Pengawas Pertandingan

Minggu, 20 Oktober 2019 09:46 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSM Makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Arema FC. Copyright: © Media PSM Makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pengawas pertandingan laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta, Cahyanto, merestui untuk digelarnya duel dua klub legendaris Indonesia tersebut. Ia turut memberikan restu setelah Polda Sulsel mengeluarkan izin.

Hal tersebut ia sampaikan langsung saat pertemuan antara Polda Sulsel, panpel lokal PSM Makassar, CEO PSM Makassar, dan perwakilan kelompok suporter di salah satu rumah makan ternama di Makassar, Sabtu (19/10/19) malam.

"Kapasitas saya saat ini sebenarnya tidak untuk mengekspos baik ke media atau manapun. Karena status saya sebagai perpanjangan tangan dari regulator," ungkap Cahyanto mengawali pembicaraannya.

Cahyanto menyampaikan, sebagai perpanjangan tangan regulator, ia berhak menunggu dan melihat perkembangan panpel lokal mengurus segala administrasi menyelenggarakan laga paling lambat H-3.

"Tugas saya sebagai perpanjangan tangan regulator yaitu menyiapkan semua persiapan untuk penyelenggaraan laga. Secara teknis, H-2 saya sudah menyelesaikan semuanya dan didukung penuh panpel lokal," jelas ia.

Meski belum mendapatkan surat izin penyelenggaraan laga dari Polda Sulsel, Cahyanto menyebut laga sudah bisa dijalankan setelah mendengar penyampaian langsung dari Kombes Pol Dicky Sondani (Kabid Humas Polda Sulsel) dan Munafri Arifuddin (CEO PSM Makassar).

"Buat kami penyampaian itu sudah cukup dan menjadi parameter jelas bahwa laga bisa diadakan sesuai dengan jadwal. Jadi secara teknis, saya memastikan panpel lokal PSM Makassar sudah memenuhi syarat sebagai tuan rumah," ucap ia.

Oleh karena itu, ia pun mengajak seluruh suporter untuk sama-sama mengamankan laga nanti. Agar semuanya juga bisa menikmati suguhan permainan atraktif dari pemain kedua klub.

Adapun duel PSM Makassar melawan Persija Jakarta merupakan laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang akan digelar pukul 19.30 WITA di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10/19).
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%