Liga Champions

Dibantai Manchester City 1-5, Atalanta Tetap Disanjung Pep Guardiola

Rabu, 23 Oktober 2019 20:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DAMIR SENCAR/AFP/Getty Images)
Atalanta yang menelan kekalahan 1-5 dari Manchester City dalam laga ketiga Liga Champions, Rabu (23/10/19), mendapatkan sanjungan dari Pep Guardiola. Copyright: © DAMIR SENCAR/AFP/Getty Images)
Atalanta yang menelan kekalahan 1-5 dari Manchester City dalam laga ketiga Liga Champions, Rabu (23/10/19), mendapatkan sanjungan dari Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Atalanta menelan kekalahan 1-5 dari Manchester City dalam laga ketiga Liga Champions 2019/20 pada Rabu (23/10/19) dini hari. Meski begitu, tim kontestan Serie A Italia itu mendapatkan sanjungan dari manajer The Citizens, Pep Guardiola.

“Mereka tahu apa yang harus dilakukan dengan bola, dan tentunya bermain sangat baik. Melihat performa ini, bukan sebuah kebetulan jika mereka lolos ke Liga Champions. Mereka punya permainan yang sangat spesial,” ucap Guardiola dilansir dari Football Italia.

Pria asal Spanyol itu menegaskan bahwa Atalanta memiliki peluang yang sangat baik. Ketika menguasai bola, Gli Orobici sempat membuat Guardiola was-was. Ia mengaku Atalanta telah menekan Manchester City untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Kami melihat Atalanta sempat unggul 3-0 sebelum diimbangi Lazio pekan lalu. Kami juga melihat kala mereka mengalahkan AS Roma dengan 2-0. Setelah laga usai, saya memberikan apresiasi kepada tim karena Atalanta bukanlah tim sembarangan,” ujar Guardiola.

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium itu, Atalanta unggul terlebih dahulu lewat penalti Ruslan Malinovskyi pada menit ke-28. Namun, tim asuhan Gian Piero Gasperini harus tertinggal 1-2 pada turun minum akibat dua gol Sergio Aguero.

Pada babak kedua, kualitas serangan Manchester City berbicara banyak. Raheem Sterling menciptakan hattrick berkat umpan Phil Foden, Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez. Atalanta tidak lagi bisa menciptakan gol meski mencatatkan total 10 tembakan.

Hasil ini membuat Atalanta masih tanpa poin di musim debutnya. Alhasil, wakil Italia itu masih terpuruk di dasar klasemen. Sementara itu, Manchester City sempurna di puncak dengan sembilan poin dari tiga laga.