Liga Indonesia

Jacksen Tiago Waspadai Motivasi Ganda Semen Padang

Kamis, 24 Oktober 2019 11:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago bersama kiper Persipura, Dede Sulaiman. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago bersama kiper Persipura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak ingin anak asuhnya lengah saat menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/19). Jacksen meminta timnya mewaspadai motivasi ganda yang dimiliki tim tuan rumah.

Pasalnya, Semen Padang tengah berambisi keluar dari zona degradasi, sementara bermain di depan publik sendiri akan menjadi nilai plus bagi tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Apalagi, Jacksen F. Tiago menilai performa Semen Padang kian membaik dan menunjukkan perubahan signifikan dengan hanya mengalami satu kekalahan dari enam laga terakhir.

"Saya sudah lihat Semen Padang bermain dan saya lihat mereka sudah jauh berbeda dan banyak kelebihan mereka, salah satu buktinya di enam pertandingan terakhir mereka cuma satu kali kalah dan banyak hal positif yang dimiliki Semen Padang," ujar Jacksen, Rabu (23/10/19).

"Tapi ada beberapa aspek yang akan kita manfaatkan dan kita berharap bisa konsisten, karena Semen Padang mau melepaskan diri dari zona degradasi dan itu menjadi motivasi ganda buat mereka," tambahnya.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menuturkan, ia tetap mewaspadai ancaman dari tim tuan rumah, dengan melakukan simulasi latihan sesuai dengan karakter lawan.

Tak hanya itu, guna meredam motivasi ganda Semen Padang, Jacksen F. Tiago meminta Persipura Jayapura untuk menyiapkan mental dengan baik.

"Kita sudah mengantisipasi itu semua dan saya sudah bilang semua bentuk latihan kepada pemain, dan kita berharap terjadi di laga besok. Semoga besok kita siap menghadapi hal seperti itu dari tekanan suporter dan kita siapkan aspek mental dan siapkan strategi kita seperti biasa," pungkas Jacksen

Persipura Jayapura saat ini berada di posisi ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 34 poin dari 21 laga, sedangkan Semen Padang berada di zona degradasi di posisi ke-17 dengan torehan 22 poin dari 23 pertandingan.