Liga Italia

Gagal Dapat Klub Usai Dilepas AC Milan, Pemain Italia Ini Ingin Pensiun

Sabtu, 26 Oktober 2019 21:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Riccardo Montolivo dikabarkan berencana ingin gantung sepatu usai gagal mendapatkan klub pada musim 2019/20 ini. Copyright: © INDOSPORT
Riccardo Montolivo dikabarkan berencana ingin gantung sepatu usai gagal mendapatkan klub pada musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COMRiccardo Montolivo mulai memikirkan perjalanan hidup barunya usai menemui ketidakpastian di sepak bola. Pemain yang dilepas AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu ini dikabarkan berencana ingin gantung sepatu.

Dilansir dari situs Calciomercato, keinginan Montolivo untuk gantung sepatu diakibatkan kegagalan mendapatkan klub pada musim 2019/20 ini. Alhasil, sejak awal Juli lalu, pria berusia 34 tahun ini belum bisa kembali merumput.

Sebelum mengakhiri kontraknya di AC Milan, Montolivo sendiri kabarnya sudah masuk daftar jual. Pemain kelahiran Milan ini dianggap kurang bersinar. Namun, dalam tiga musim terakhir pun, tidak ada klub yang ingin memboyongnya.

Sejak menginjakkan kaki di Rossoneri pada 2012/13, ia memang menghuni skuat utama dalam empat musim pertama. Dalam kurun waktu tersebut, pemain berposisi gelandang tengah ini berhasil mengemas 123 penampilan dan tujuh gol.

Namun, dalam tiga musim terakhirnya, eks Fiorentina ini hanya bermain dalam 27 laga dan mengemas tiga gol. Bahkan, pada musim 2018/19 lalu, ia sama sekali tak bermain di ajang apa pun, baik Serie A Italia maupun Coppa Italia dan Liga Europa.

Dengan situasi yang mendekapnya saat ini, Riccardo Montolivo tentu dapat dikatakan kurang beruntung. Pasalnya, beberapa media Italia menganggap dirinya masih layak memperkuat klub Serie A Italia atau berkelana ke negara lain seperti Amerika Serikat.