Bursa Transfer

Jarang Main di Bayern Mucnhen, Muller Jadi Rebutan Inter dan AC Milan

Minggu, 27 Oktober 2019 16:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Striker Bayern Munchen, Thomas Muller alias The Raumdeuter, menjadi incaran utama dua klub Serie A Italia, Inter Milan dan AC Milan di bursa transfer mendatang. Copyright: © Getty Images
Striker Bayern Munchen, Thomas Muller alias The Raumdeuter, menjadi incaran utama dua klub Serie A Italia, Inter Milan dan AC Milan di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM - Pemain berjulukan The Raumdeuter alias penafsir ruang, Thomas Muller, dikabarkan menjadi incaran dua klub raksasa Serie A Liga  Italia, Inter Milan dan AC Milan di bursa transfer musim dingin mendatang.

Baik Inter Milan dan AC Milan dikabarkan tertarik mengamankan jasa striker veteran Bayern Munchen itu karena melihat performanya yang luar biasa. Dilansir laman berita Calciomercato, bak gayung bersambut, Muller juga dikabarkan tengah berencana untuk hengkang dari klub.

Hal ini dikarenakan pemain Timnas Jerman itu tidak terlalu senang dengan kondisinya saat ini di Die Roten. Pasalnya Muller merasa kurang mendapat jatah waktu bermain karena Niko Kovac selaku pelatih jarang mau menurunkannya.

Padahal performa Muller terbilang sangat apik ketika menempati posisi second striker atau penyerang kedua yang bisa memasuki lini pertahanan lawan dengan memanfaatkan kerja sama dan pergerakan efektif.

Julukan The Raumdeuter atau penafsir ruang sendiri merupakan bentuk kepiawaiannya dalam membuat peluang mencetak gol. Uniknya lagi julukan itu sendiri hanya ada satu di dunia dan diberikan untuk Muller saja hingga saat ini.

Mendapat julukan sebagai pembuat peluang gol terbaik nampaknya memang sangat cocok untuk pemain berusia 30 tahun ini. Berdasarkan statistik, Muller tercatat telah mampu menghasilkan 186 gol dan 173 assists dalam 498 penampilannya bersama Bayern Munchen.

Keinginan Muller untuk mencari klub baru menjadi peluang emas bagi Inter Milan dan AC Milan yang sangat berhasrat mencari penambah di lini serang mereka. Untuk memboyongnya, dua klub Serie A Liga Italia itu setidaknya harus menyiapkan mahar 35 juta euro (Rp544 miliar).