Liga Italia

Starting XI Kombinasi dari Pertandingan Serie A Italia: AS Roma vs AC Milan

Minggu, 27 Oktober 2019 13:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Starting XI Kombinasi dari Pertandingan Serie A Italia: AS Roma vs AC Milan. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Starting XI Kombinasi dari Pertandingan Serie A Italia: AS Roma vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut ini starting XI kombinasi dari pertandingan sengit yang akan digelar di giornata ke-9 Serie A Italia antara AS Roma vs AC Milan.

Pada hari Senin (28/10/19) dini hari, tepat pukul 00.00 WIB, akan tersaji duel yang akan berlangsung sengit dan ketat. Yaitu AS Roma vs AC Milan di Stadion Olimpico, Rome.

Posisi AS Roma vs AC Milan di klasemen sementara Serie A Italia tidaklah terlalu jauh. Dengan klub ibukota Italia itu berada di urutan ke-7 dengan mengantongi 13 poin.

Sementara AC Milan berada di urutan ke-12 dengan merengkuh 10 poin sejauh ini. Laga menghadapi AS Roma merupakan laga penting untuk AC Milan.

Pasalnya performa mereka tak kunjung konsisten dan terlebih lagi Stefano Pioli, sebagai pelatih anyar Rossoneri masih mencari kemenangan perdananya.

Tentu saja kemenangan perdana sebagai pelatih AC Milan dengan mengalahkan AS Roma di Stadion Olimpico akan sangat terasa spesial untuk Stefano Pioli.

Kita kesampingkan terlebih dulu strategi atau taktik, baik itu dari Stefano Pioli di AC Milan atau Paulo Fonseca di AS Roma.

INDOSPORT sudah merangkum dari kedua skuat AS Roma vs AC Milan ke dalam starting XI kombinasi dari pertandingan yang akan dihelat malam nanti.

Kiper: Gianluigi Donnarumma

© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: Claudio Villa/Getty ImagesGianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

Gianluigi Donnarumma nampaknya pantas menjadi kiper dalam starting XI kombinasi AS Roma vs AC Milan. Dibanding kiper AS Roma, Pau Lopez, Donnarumma ternyata sudah sukses mencatat 2 clean sheets sejauh musim ini.

Ya, dari 7 penampilannya mengawal gawang AC Milan, Donnarumma sebenarnya hanya kebobolan 10 gol dan mencatat dua clean sheets

Lini Pertahanan

© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan  Borussia Moenchengladbach Copyright: Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)Chris Smalling pada laga saat melawan Borussia Moenchengladbach

Untuk barisan pertahanan, dengan formasi 4-3-3, kombinasi starting XI ini akan didominasi sebanyak 3 bek dari AS Roma dan sisanya satu dari AC Milan.

3 bek AS Roma itu adalah Aleksandar Kolarov (bek kiri), Chris Smalling dan Alessandro Florenzi (bek kanan). Sementara satu dari AC Milan adalah Alessio Romagnoli di posisi bek tengah.

Alessandro Florenzi pantas mengisi pos bek kanan, karena kepemimpinannya sangat diperlukan. Sementara itu, dia juga sosok bek sayap yang rajin naik turun membantu serangan atau pertahanan.

Pos bek kiri juga masih dikuasai AS Roma, dengan bek senior yaitu Aleksandar Kolarov. Musim ini, dia juga tampil impresif dengan catatan 3 gol dan satu assist dari 8 pertandingan.

Sementara di jantung pertahanan, ada Chris Smalling yang punya penampilan makin impresif setelah dimainkan empat pertandingan beruntun. Dia ditemani oleh Romagnoli yang kini menjabat sebagai kapten AC Milan.

Lini Tengah

© acmilan.com
Pemain AC Milan, Lucas Biglia. Copyright: acmilan.comGelandang AC Milan, Lucas Biglia salah satu pemain penting sejauh musim ini.

Dalam formasi tiga gelandang, lini tengah dikuasai oleh AC Milan yang mengirim dua pemain yaitu Lucas Biglia dan Hakan Calhanoglu.

Biglia layak mengisi posisi gelandang bertahan karena statistiknya yang selalu berhasil memproduksi tekel di setiap laga. Menurut whoscored, rata-rata tekel sukses Biglia ada di angka 1,8 sebuah statistik yang bagus untuk gelandang jangkar.

Sementara Calhanoglu pantas mengisi posisi gelandang tengah atau bisa membantu lini serang, karena statistiknya yang cukup bagus. Gelandang Turki itu sudah mencetak 2 gol dan satu assist dalam 8 penampilannya sejauh ini.

Sementara satu gelandang lagi berasal dari AS Roma, yaitu Nicolo Zaniolo. Gelandang Timnas Italia itu tercatat selalu sukses melepaskan setidaknya satu tendangan yang shots on goal di setiap penampilannya.

Lini Depan

© AS Roma English
Edin Dzeko melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya Copyright: AS Roma EnglishEdin Dzeko melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya

Bergeser ke lini serang, yang paling penting untuk sebuah tim mendapatkan kemenangan. Di sisi sayap, ada Diego Perotti di sebelah kiri dan Suso di kanan yang akan membantu Edin Dzeko sebagai target man.

Diego Perotti nampaknya akan dimainkan oleh AS Roma mengingat dia baru saja pulih dari cedera. Dengan baru 16 menit bermain, kembalinya Perotti akan membuat serangan lebih bervariatif.

Sementara di sebelah kanan, Suso dari AC Milan akan membuat Dzeko merasa dilayani. Ya, Suso sangat rajin mengirimkan assist untuk rekan setimnya, terutama striker.

Edin Dzeko akan menjadi striker di kombinasi starting XI AS Roma vs AC Milan karena penampilan konsistennya sebagai target man. Dia sudah mencetak 4 gol dan satu assist sejauh musim ini.

Itulah kombinasi starting XI dari pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs AC Milan yang akan saling sikut untuk merebut kemenangan di Stadion Olimpico Rome, pukul 00.00 nanti malam.

© Grafis: Yanto/Indosport.com
Starting XI Kombinasi dari Pertandingan Serie A Italia: AS Roma vs AC Milan. Copyright: Grafis: Yanto/Indosport.comStarting XI Kombinasi dari Pertandingan Serie A Italia: AS Roma vs AC Milan.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%