Liga Indonesia

Lini Depan Arema FC Mengerikan, Kapten Semen Padang Tak Gentar Sama Sekali

Senin, 28 Oktober 2019 14:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Semen Padang, Dedi Gusmawan, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Semen Padang, Dedi Gusmawan, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Dedi Gusmawan mengatakan bahwa saat ini Semen Padang sangat berupaya keras untuk mengejar angka demi angka di setiap laga, termasuk saat bertandang ke markas Arema FC, Senin (28/10/19), nanti malam.

Maka dari itu, Dedi dan rekan setimnya akan berupaya tampil lebih maksimal. Dia juga menyisihkan kengerian pelatihnya sendiri yang mengakui Arema FC menyandang predikat mentereng sebagai tim dengan produktivitas gol paling tinggi di Shopee Liga 1 2019.

"Bagi kami yang terpenting adalah bagaimana caranya mendapatkan poin di setiap pertandingan, salah satunya ya melawan Arema FC," ujar Dedi Gusmawan, Minggu (27/10/19).

Kapten Semen Padang itu mengaku sudah memahami karakter lini serang Arema FC yang sangat tajam saat ini. Terbukti, tim Singo Edan sudah melesakkan 46 gol berbanding 22 gol milik semen Padang sepanjang 24 pekan kompetisi Shopee Liga 1 2019 berjalan.

"Kami sudah tahu seperti apa kekuatan Arema FC, termasuk cara bermain mereka. Mudah-mudahan lini pertahanan kami bisa membendungnya dengan baik," tandas bek berusia 33 tahun tersebut.

Dedi Gusmawan sendiri sudah merasakan bagaimana ganasnya lini serang yang dimotori Dedik Setiawan. Dia bertekad memperbaiki performa laga pertama beberapa waktu lalu.

Ketika pertemuan pertama, Semen Padang mesti mengakui kekalahan tipis akibat gol tunggal Sylvano Comvalius yang meneruskan umpan silang nan akurat Dedik Setiawan di Stadion H. Agus Salim, 12 Juli silam.