Liga Italia

Meski Performanya Menurun, Pioli Masih Percaya dengan Suso di AC Milan

Rabu, 30 Oktober 2019 20:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa dirinya masih percaya untuk memainkan Suso di laga Serie A Liga Italia melawan SPAL, Jumat (01/11/19) dini hari WIB. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa dirinya masih percaya untuk memainkan Suso di laga Serie A Liga Italia melawan SPAL, Jumat (01/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa dirinya masih percaya untuk memainkan Suso di laga Serie A Liga Italia melawan SPAL, Jumat (01/11/19) dini hari WIB.

Jelang bentrokan dengan SPAL, Suso diterpa kabar miring. Pemain sepak bola asal Spanyol kabarnya bakal dibangku cadaangkan oleh Pioli menyusul performa buruknya.

Dilansir dari Football Italia, Suso saat ini memang dalam performa yang menurun. Eks pemain Liverpool itu sudah kehilangan bola sebanyak 32 kali, paling banyak dari pemain AC Milan lainnya.

Selain itu, percobaan tendangan Suso musim 2019/20 ini juga menurun. Hingga pekan ke-9, Suso tercatat melepasakan tujuh tendangan. Jika dibandingkan tahun lalu catatan itu menurun karena Suso musim kemarin sukses melakukan 17 shots hingga pekan ke-9.

Bahkan Suso di musim ini beberapa kali sempat dicemooh oleh fans Rossoneri. Para fans AC Milan tak puas dengan performa Suso yang loyo.

Sehingga banyak kabar miring yang mengatakan Suso akan terbuang dari skuat utama ketika AC Milan menghadapi SPAL. Namun nyatanya, Pioli beranggapan berbeda.

Pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan Marco Giampaolo tersebut menegaskan masih percaya dengan Suso. Pioli dikabarkan akan tetap memainkan Suso dengan harapan performanya segera membaik.

Sementara itu, AC Milan sendiri belum berhasil meraih kemenangan di era Pioli. Dari dua pertandingan Serie A Liga Italia yang dilakoninya, Il Diavolo hanya meraih satu hasil imbang dan satu lagi menelan kekalahan.