Liga Indonesia

Pasca Kerusuhan, Dispora Surabaya Langsung Cek Stadion GBT

Kamis, 31 Oktober 2019 09:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia U-19 menyalakan flare usai laga di stadion GBT, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia U-19 menyalakan flare usai laga di stadion GBT, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kota Surabaya langsung mengecek kondisi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pasca Kerusuhan pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-25 Persebaya vs PSS Sleman. Hal itu dilakukan untuk melihat apa saja fasilitas yang rusak setelah pertandingan pada Selasa (29/10/19).

Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso memang membenarkan jika fasilitas di Stadion GBT itu rusak.

Selama melihat situasi tersebut Edi mengatakan jika gawang, papan iklan, lorong pemain dan bench pemain rusak.

"Kerusakan ada di bench pemain yang dihancurkan, semua dibakar, papan reklame habis, jaring gawang juga dibakar," kata Edi Santoso pada Selasa (29/10/19). Selain yang disebutkan itu lintasan lari Stadion GBT juga dirusak.

Sementara itu disinggung soal berapa kerugian dari beberapa kerusakan di Stadion GBT usai laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman. Edi Santoso mengaku belum menaksir berapa nilai kerugian itu.

"Saya belum bisa mengetahui berapa kerugian yang diakibatkan. Saya belum berani ngomong berapa nominal kerugian ini," lanjut Edi Santoso. Sedangkan khusus untuk kerusakan jaring gawang Stadion GBT, Edi paling prihatin.

"Paling parah dari semua itu adalah gawang kita, sudah hancur tidak tertolong," tutup Edi Santoso, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya saat memeriksa kondisi Stadion Gelora Bung Tomo usai pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-25.