Liga Indonesia

Tandang Rasa Kandang, Kapten PSS Sleman Pastikan Semangat Tim Berkobar

Jumat, 1 November 2019 14:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Selasa (2/7/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Selasa (2/7/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjalani laga tandang di pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang. Terasa berbeda lantaran duel tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo yang notabene markas Elang Jawa pada Sabtu (2/11/19), besok sore.

Digunakannya Stadion Maguwoharjo sebagai markas PSIS saat melawan PSS karena pihak panpel tuan rumah tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Magelang dengan alasan faktor keamanan.

Situasi tersebut rupanya mengundang atensi dari salah satu penggawa PSS, yakni kapten Bagus Nirwanto. Dia memastikan motivasi seluruh pemain bakal berlipat ganda.

"Saya mewakili pemain lainnya siap untuk menghadapi PSIS Semarang di laga besok meskipun main tandang rasa kandang. Artinya, motivasi kami akan berlebih," tutur Bagus Nirwanto kepada awak media dalam jumpa pers pra-laga, Jumat (1/11/19).

"Kehadiran suporter PSS yang lebih banyak pasti akan membuat kami lebih semangat dan termotivasi untuk mencuri poin di situ," imbuh mantan pemain PSCS Cilacap tersebut.

Laga tandang rasa kandang bagi PSS sebenarnya tidak terjadi pada kali ini saja melawan PSIS. Pada putaran pertama lalu mereka juga sempat meladeni tuan rumah Kalteng Putra di Maguwoharjo karena Stadion Tuah Pahoe sebagai markas Laskar Isen Mulang tengah direnovasi.

Ketika itu, PSS Sleman berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0 melalui dua gol yang diborong Haris Tuharea, 7 Juli silam. Memori manis ini berpotensi terulang esok hari.