Liga Indonesia

Media Malaysia Soroti Kemenangan Iwan Bule Menjadi Ketua Umum PSSI

Sabtu, 2 November 2019 16:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 mendapatkan sorotan salah satu media Malaysia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 mendapatkan sorotan salah satu media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 mendapatkan sorotan salah satu media Malaysia.

Seusai Iwan Bule resmi menang suara dalam kongres PSSI, media Malaysia bernama Vocketfc langsung mewartakan kabar besar tersebut.

"Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) baru (Federasi Sepak Bola Indonesia) PSSI untuk periode 2019-2023. Keputusan ini telah diambil dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019 di Jakarta, Sabtu (02/11/2019)," tulis media tersebut.

Kemenangan Iwan Bule ini terbilang sangat telak, karena berhasil meraup 82 suara dari 86 voter. Dalam 86 voter tersebut, tiga suara dianggap tidak sah, dan satu voter tidak hadir.

Kongres PSSI kali ini sendiri diikuti oleh 10 calon ketua umum (caketum), namun keadaan menjadi berubah. Jalannya kongres yang tertutup tersebut ternyata tidak berjalan mulus karena tujuh caketum PSSI memilih mundur dan meninggalkan ruangan.

Hanya tersisa tiga caketum diantaranya Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono. Pahitnya, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono yang tetap bertahan untuk melawan Iwan Bule malah tidak mendapatkan satu pun suara.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji