Liga Indonesia

Kongres Banyak Problem, Instagram PSSI Banjir Hujatan Netizen

Minggu, 3 November 2019 11:25 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19). Copyright: © Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19).

INDOSPORT.COMKongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (02/11/19), mengundang tensi tinggi, termasuk dari para netizens di media sosial.

Kongres PSSI dilangsukan untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco).

Namun, pelaksanaan ketika kongres sempat menimbulkan kericuhan dan membuat sebagian calon ketua umum memutuskan mundur. Tidak hanya kericuhan bahkan pelaksanaan kongres hampir membuat beberapa calon saling baku hantam lantaran karena emosi.

Tercatat, ada delapan calon ketua umum PSSI yang memutuskan untuk mundur. Dengan hal ini, hanya tiga orang saja yang tersisa, yaitu Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Arif Putra, dan Rahim Soekasa.

Dalam berjalannya kongres PSSI tersebut, nama Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi pemenang sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023, dengan mendapatkan total 82 suara. Menariknya, suara tersebut diraih dari 85 voter yang berhadir di Kongres Luar Biasa tersebut.

Sementara tiga voter lainnya, dihitung karena salah dalam melakukan pengisian, hal tersebut membuat Netizen marah. Terbukti dalam posting-an di akun Instagram PSSI, @officialpssi, mendapatkan komentar pedas. 

@mhmd_faris24: “Di sogok berapa nih voters nya?”

@andhikaprayoga24: “Bebau ketua umum settingan”

@salfaikons: “Wajah-wajah koruptor!”

@koko_almuflih: “Mau dibawa kemana sepak bola kita woi!”

Penulis: Sesa Hidayat Putra