Bursa Transfer

Sosok Rodrigo Bentancur Bisa Jadi Solusi Lini Tengah Barcelona

Senin, 4 November 2019 18:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur (kiri), kabarnya menjadi pemain incaran Barcelona. Copyright: © Getty Images
Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur (kiri), kabarnya menjadi pemain incaran Barcelona.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan tertarik pada gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur. Ketertarikan tersebut agaknya masuk akal mengingat ia tidak masuk skema permainan Maurizio Sarri.

Dengan padatnya lini tengah Juventus yang dihiasi nama-nama seperti Aaron Ramsey, Emre Can, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, dan Sami Khedira, gelandang Uruguay berusia 22 tahun tersebut tampak kesulitan menjadi langganan starting line up Juventus.

Seperti diwartakan laman Soccer Souls, Rodrigo Bentancur yang berkarakter dinamis dan serbabisa cocok menjadi solusi lini tengah Barcelona selepas ditinggal Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Ketika itu, masa-masa Barcelona tampak mustahil untuk dikalahkan.

Rodrigo Bentancur agaknya tidak akan mengalami kesulitan berarti untuk beradaptasi di tim sebesar Barcelona. Dengan presentase umpan sebesar 88,6 persen, pemain berjuluk El Flaco ini akan menjadi tambahan yang pas dan bagus untuk lini tengah Barcelona yang semakin menua.

Apalagi mengingat Sergio Busquets yang sudah berusia 31 tahun, tampaknya opsi mendatangkan Bentancur adalah yang terbaik yang dimiliki oleh Barcelona untuk saat ini.

Dengan segala pengalamannya di Juventus dan Tim Nasional Uruguay, serta statistik tackle dan intercept per pertandingannya yang tidak begitu buruk, Barcelona bisa menjadikan Bentancur sebagai proyeksi Sergio Busquets di masa depan.

Penulis: Bayu Wira Handyan