Liga Italia

Terpuruk di Liga Italia, Fabio Capello Sebut AC Milan Kehilangan Identitas

Senin, 4 November 2019 20:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keterpurukan AC Milan di kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020 mendapat perhatian khusus dari Fabio Capello. Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid itu menyebut I Rossoneri sebagai tim yang tak lagi memiliki identitas.

Komentar pedas Fabio Capello itu ia ucapkan setelah AC Milan menelan kekalahan dari Lazio, Senin (04/11/19) dini hari WIB. Setelah laga, Capello mulai mengkhawatirkan kondisi I Rossoneri yang notabene merupakan salah satu raksasa sepak bola Italia.

“Harus saya akui, AC Milan sedang dalam masalah. Para pemain seperti tidak punya identitas dan mereka tidak bermain sebagaimana mestinya,” tutur Capello, dikutip dari laman sepak bola Football Italia.

Fabio Capello yang juga pernah melatih AC Milan pada periode 1991-1996 juga mengatakan bahwa para pemain I Rossoneri bermain dengan rasa takut. Hal itu membuat kemampuan mereka yang sebenarnya tidak bisa muncul di lapangan.

“Para pemain tidak berada dalam level permainan yang bagus. Mereka bermain dalam rasa takut,” imbuhnya.

Menurut Capello, AC Milan membutuhkan pemain yang punya karakter kuat dan layak dijadikan pemimpin, baik di atas lapangan maupun di ruang ganti.

“Saya tidak melihat pemimpin, seorang kapten tim. Bukan hanya pemain yang memakai ban kapten, tapi juga seorang pemain yang bisa memberikan ide dan membuat tim menjadi lebih kolektif,” tandas Capello.

Apa yang diungkapkan Fabio Capello itu memang cukup berdasar. Terlebih, AC Milan tak kunjung keluar dari situasi buruk.

Setelah menelan kekalahan dari Lazio, AC Milan kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Serie A Italia. Tim besutan Stefano Pioli itu baru mengoleksi 13 angka dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni.