Liga Inggris

Gabriel Martinelli, Sinar Muda di Tengah Redupnya Arsenal

Selasa, 5 November 2019 13:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sinar Gabriel Martinelli terlihat saat Arsenal melawat ke Anfield dalam lanjutan Piala Liga Babak 16 besar. Walaupun akhirnya Arsenal menelan kekalahan melalui adu penalti dengan skor 5-5, namun Martinelli mencuri perhatian banyak suporter  saat The Gunners tengah redup.

Dengan tujuh gol dari delapan penampilan di semua laga, sosok Martinelli mencuri perhatian suporter Arsenal. Mencatatkan empat gol berturut-turut dalam dua laga terakhir Piala Liga, Martinelli meneror lini belakang Liverpool yang pada pertandingan tersebut dihiasi oleh banyak pemain muda.

“Dia talenta terbaik abad ini,” ujar Klopp menunjukkan kekagumannya pada sosok Martinelli seperti dikutip oleh sport.bt.com.

Performa impresif Martinelli tidak hanya terlihat di kancah Piala Liga saja. Penyerang berusia 18 tahun tersebut juga tampil menawan saat memborong dua dari empat gol Arsenal saat menjamu Standard Liege di Stadion Emirates. Performa tersebut berlanjut saat dirinya mencetak gol pembuka bagi kemenangan Arsenal atas Vitoria Guimaraes.

Pemuda kelahiran Brasil yang diboyong Arsenal dari klub Divisi Empat Liga Brasil dengan banderol 6 juta poundsterling atau sekitar Rp108 miliar ini memulai karirnya di akademi Corinthians sebelum menjalani karir profesionalnya di Ituano.

Walaupun memiliki skill dan teknik seperti kebanyakan pemain asal Brasil lainnya, Martinelli boleh dibilang cukup kombatan dan punya visi yang bagus dalam menemukan ruang saat pertandingan.

Lonjakan karir yang sangat cepat bagi Martinelli yang sebelumnya bermain bagi Serie D Liga Brasil dengan kondisi lapangan yang di bawah standar apakah akan membuat Martinelli menjadi idola baru di Emirates? Ataukah dia akan menjadi Carlos Vela baru yang gagal bersinar meski tampil sangat cemerlang di piala Liga?

Penulis: Bayu Wira Handyan.