Liga Indonesia

Pembalasan Sempurna PSS Sleman atas Persija Jakarta di Liga 1 Putri

Sabtu, 9 November 2019 13:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman Putri saat sedang mendengar arahan dari pelatihnya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman Putri saat sedang mendengar arahan dari pelatihnya.

INDOSPORT.COM - Tim putri PSS Sleman berhasil revans atas Persija Jakarta di ajang Liga 1 Putri 2019. Skuat asuhan Yuyud Pujiarto itu menang 2-0 di Stadion Pakansari, Jumat (08/11/19).

Penyerang Budiana Yuliani jadi bintang lapangan dengan borongan dua golnya. Hasil itu jadi pembalasan sempurna setelah kalah 1-3 dalam pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo. Sementara pertemuan kedua hanya berakhir imbang tanpa gol di arena yang sama.

Pelatih putri PSS, Yuyud Pujiarto membongkar kunci kemenangan timnya atas putri tim Macan Kemayoran. PSS disebutnya mampu memanfaatkan kondisi stamina lawan yang tak maksimal setelah sehari sebelumnya harus bertanding melawan Persib Bandung.

"Kita beruntung bisa memanfaatkan masa istirahat dua hari. Sedangkan Persija kemarin habis main siang tentu stamina mereka belum maksimal," kata Yuyud usai pertandingan.

"Laga ini memang kesempatan untuk anak-anak mencuri poin. Tadi bermain pukul satu siang dan bisa mengatur tempo dan menguasai lapangan tengah," tambah dia.

Meski demikian, pria yang juga panpel PSS Sleman putra itu menyoroti banyaknya peluang yang terbuang percuma. Yuyud menyebut timnya bisa menang lebih dari dua gol.

"Semoga besok lusa kita melawan PSIS Semarang mendapat poin lagi. Saya yakin dengan keadaan anak-anak yang bugar karena kita ada istirahat satu hari," ujarnya.

Meski menang, namun posisi tim putri PSS Sleman tak beranjak dari posisi empat. Mereka baru mengumpulkan tujuh poin sejak seri pertama.