Liga Italia

Bakal Hadapi Juventus, Ini Langkah Jitu AC Milan Bungkam Ronaldo

Minggu, 10 November 2019 13:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jean Catuffe/GettyImages
Stefano Pioli konon sudah punya rencana untuk AC Milan supaya bisa menaklukkan Cristiano Ronaldo pada laga Serie A Italia, Senin (11/11/19). Copyright: © Jean Catuffe/GettyImages
Stefano Pioli konon sudah punya rencana untuk AC Milan supaya bisa menaklukkan Cristiano Ronaldo pada laga Serie A Italia, Senin (11/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah punya rencana mengatasi Cristiano Ronaldo saat laga kontra Juventus di Serie A Italia 2019-2020, Senin (11/11/19) besok. 

Seperti diketahui, kehebatan Ronaldo di lapangan sudah tidak dapat terelakan lagi. Tak ayal, hal ini membuat Pioli cukup was-was ketika skuat utama AC Milan bakal menghadapi skuat Si Nyonya Tua nantinya.

Meski demikian, Pioli pun tidak kehilangan akal dan mencari cara menaklukkan seorang Cristiano Ronaldo di Juventus Stadium. Ia pun cukup yakin dengan strategi baru untuk lini pertahanan timnya.

"Cristiano? Sulit menghentikannya karena dia memiliki banyak peluang berbahaya. Kami harus sangat berhati-hati, siapa pun yang berhadapan dengannya harus benar-benar ," ujar Stefano Pioli, dilansir laman berita Liga Italia Calciomercato.

"Pengalaman dalam pertandingan ini sangat penting untuk membuat tim kami makin berkembang. Kami nampaknya akan memainkan permainan tiga pemain bertahan usai latihan sebelumnya," tutupnya.

AC Milan sendiri memiliki kesempatan tipis untuk menang pada laga kali ini, mengingat lawan mereka lebih unggul dalam hal kualitas pemain dan performa. Bagaimana tidak, sepanjang Serie A Italia musim ini, Juventus melaju tanpa kekalahan satu kali pun.

Lain halnya dengan AC Milan yang goyah sekaligus turun dalam kualitas performa. Skuat Pioli kini tersungkur di posisi 10 besar klasemen sementara Serie A Italia dengan empat kali menang dan sekali seri dari 11 pertandingan terakhir.

Meskipun begitu, AC Milan masih memiliki harapan pada laga melawan Juventus nanti, mengingat Pioli memberikan isyarat Suso bakal ikut membela tim. Eks striker Liverpool itu cukup dijagokan karena keunggulannya dalam key passes sekaligus bisa menjebol pertahanan Bianconeri.