Liga Italia

Melempem, Bomber Andalan AC Milan Bakal Dibuang ke Klub Gurem Serie A Italia

Minggu, 10 November 2019 18:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AC Milan
Bomber AC Milan, Krzysztof Piatek, terancam akan ditendang ke klub gurem Serie A Italia, Genoa, karena telah melempen dalam hal performa. Copyright: © AC Milan
Bomber AC Milan, Krzysztof Piatek, terancam akan ditendang ke klub gurem Serie A Italia, Genoa, karena telah melempen dalam hal performa.

INDOSPORT.COM - Nasib nahas bagi bomber AC Milan, Krzysztof Piatek, yang terancam akan dibuang ke sesama klub Serie A Italia, Genoa, pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang, karena dinilai telah melempem.

Performa Piatek kabarnya membuat segenap manajemen AC Milan memilih meminjamkan sang bintang ke salah satu klub gurem di Serie A Italia musim ini. Dilansir laman berita bursa transfer Calciomercato, keputusan ini tidak lepas dari kegagalan sang pemain musim ini.

Bagaimana tidak, Piatek tercatat hanya mampu menyumbang tiga gol saja dalam 11 penampilannya bersama AC Milan. Dianggap hanya akan menjadi penghambat, Rossoneri menyerah untuk mempertahankannya.

Krzysztof Piatek sendiri merupakan striker anyar AC Milan. Didatangkan dari Genoa dengan mahar 35 juta euro (Rp540 miliar) pada Januari 2019 lalu, ia sebenarnya menjadi mesin pencetak gol yang cukup diminati musim lalu.

Selama setengah musim membela Genoa, ia mampu menyumbang 19 gol lewat 21 penampilan. Pindah ke AC Milan, Piatek menyumbang 11 gol dan satu assist dalam 21 penampilan, sehingga setidaknya pemain asal Polandia itu telah mengumpulkan total 30 gol.

Pemain berusia 24 tahun ini dikenal memang memiliki keunggulan dalam finishing yang baik sehingga sangat jago dalam mencetak gol. Tak ayal dirinya pun mampu menyabet penghargaan sebagai Top Skor di Coppa Italia musim lalu dengan torehan delapan gol.

Saking hebatnya, Krzysztof Piatek bahkan memiliki julukan Il Pistolero (The Gunslinger) karena akurasi menembaknya bak aksi koboi di wilayah barat. Performanya pun menjadi makin sempurna ketika dipasangkan dengan Rafael Leao di AC Milan.

Sayang AC Milan nampaknya masih belum mampu memaksimalkan potensi Piatek. Hal ini pun membuat Rossoneri lebih memilih memulangkan sang striker dengan harapan bisa membenahi pola permainannya di Serie A Italia musim ini.