Liga Italia

Bukan Ronaldo, Striker AC Milan Ungkap Pemain Kunci di Jantung Juventus

Minggu, 10 November 2019 12:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Suso, mengungkap satu pemain kunci lawan yang harus diwaspadai saat laga sulit Serie A Italia 2019-2020 melawan Juventus. 

Suso menyatakan, pemain ancaman bagi AC Milan bukanlah Cristiano Ronaldo. Malahan, dirinya mempercayai gelandang Juventus, Miralem Pjanic, menjadi pemain yang harus dikalahkan terlebih dahulu.

Penyerang asal Spanyol itu yakin Pjanic merupakan pemain penting di skuat Maurizio Sarri, mengingat perannya sebagai playmaker andal di Juventus. Tak ayal, hal inilah yang menjadi pertimbangan Suso jika ingin AC Milan bisa menang.

"Siapa yang harus saya hadang jika berhadapan dengan Juventus kecuali Ronaldo? Sangat sulit untuk memilih skuat yang memiliki jangkauan luas dengan kualitas yang tinggi," ujar Suso, dilansir laman berita Liga Italia Calciomercato.

"Jika harus memaksa saya akan bilang Pjanic merupakan sosok yang harus lebih dulu dikalahkan. Dia meruakan pemain lengkap dan seorang gelandang ideal di skuat utama Sarri," tutupnya.

Pendapat Suso sendiri cukup beralasan mengingat peran hebat Pjanic dalam beberapa laga Juventus. Sepanjang Serie A Italia musim ini saja, gelandang asal Bosnia itu sukses menyumbang tiga gol dan tiga assist dalam 10 penampilan.

Miralem Pjanic memang dikenal sangat piawai memberi assist kepada rekan setimnya. Tidak hanya itu, ia juga unggul di bidang set piece dan free kick, bahkan lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo yang sempat beberapa kali gagal memasukkan bola lewat tendangan bebas.

Tak ayal keputusan Suso untuk menghalangi Pjanic akan jadi taktik AC Milan memburu kemenangan kontra Juventus pada laga pekan ke-12 Serie A Italia yang akan berlangsung di Turin, Senin (11/11/19) pagi WIB tersebut.