Liga Inggris

Usai Liverpool Kalahkan Man City, Jurgen Klopp Tolak Ajakan Kameramen

Senin, 11 November 2019 17:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Liverpool dan Jurgen Klopp baru saja mendulang kemenangan 3-1 atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Liverpool dan Jurgen Klopp baru saja mendulang kemenangan 3-1 atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Liverpool baru saja mendulang kemenangan 3-1 atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu (10/11/19) malam WIB. Namun, Jurgen Klopp justru menolak mengekspresikan hal menakjubkan itu dan menegaskan dirinya bukanlah seorang badut.

Pelatih kelahiran Jerman itu telah berhasil membawa Liverpool untuk menduduki puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020, dengan unggul sembilan poin dari Manchester City.

Akan tetapi, suasana hati Klopp mendadak berubah saat seorang juru kamera mendesaknya untuk melakukan fist jump khasnya. Hal itu ternyata membuat dia gusar.

"Bukan saatnya Anda di sini, saya bukan badut,” tegas Klopp, dikutip dari laman berita olahraga Mirror.

Kemudian Klopp meninggalkan sang kameramen, dan kembali ke terowongan stadion Anfield untuk memberi selamat kepada full-back andalannya, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold atas peran mereka dalam kemenangan di duel sengit ini.

Meskipun skuat The Reds menorehkan poin yang mengesankan, Klopp mengklaim itu masih terlalu dini di musim ini karena tekanan dari perburuan gelar Liga Inggris 2019-2020 belum datang.

"Hari ini kami benar-benar fokus pada permainan ini. Sembilan poin di depan Manchester City, itu gila. Anda tidak dapat membayangkan bahwa hal seperti ini akan terjadi,” ungkap Klopp setelah pertandingan.

Setelah laga kontra Manchester City, Liverpool selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (23/11/19) mendatang.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya