Liga Inggris

Melempem Lawan Tim Besar, Mourinho Ejek Kapasitas Lampard di Chelsea

Selasa, 12 November 2019 15:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penampilan impresif yang ditunjukkan klub Liga Inggris, Chelsea, di bawah arahan Frank Lampard nyatanya tak mampu menggugah hati dan memberi kepuasan mantan pelatihnya, Jose Mourinho.

Melansir dari kanal Sky Sports usai pertandingan Liverpool vs Manchester City, pria asal Portugal ini mengaku masih ragu dengan performa Chelsea meski mantan klubnya tersebut kalah menghadapi tim-tim besar di Liga Inggris dibawah Lampard meski The Blues mampu meraup enam kemenangan beruntun.

"Pada pekan pertama (Chelsea takluk dari Man United) saya khawatir dan sampai saat ini saya masih ragu saat mereka berhadapan dengan tim besar," ujar Mourinho.

Jose Mourinho pun mengambil beberapa contoh mengapa ia merasa Chelsea di bawah Frank Lampard tak bertaji melawan tim besar di Liga Inggris. Pria yang kini mengisi harinya sebagai komentator tersebut menyebut meski memiliki nama-nama besar, The Blues tetap tak bertaji melawan tim dari The Big Six.

"Mereka memiliki pemain-pemain hebat seperti Willian dan Kante dan saya rasa itu pekerjaan yang hebat dari Frank (Lampard).

Tapi mereka (Chelsea) kalah dua kali dari Man United, mereka kalah dari Liverpool di kandang, mereka kebobolan empat gol lawan Ajax, dan saya penasaran dengan laga selanjutnya ketika mereka melawan Man City di Etihad," imbuhnya.

Performa Chelsea kala menjamu tim besar memang kurang meyakinkan di segala kompetisi. Usai dibantai 0-4 di pekan perdana Liga Inggris, The Blues juga harus menerima kekalahan dari Liverpool pada laga Piala Super Eropa 2019 dan di kancah domestik.

Pada pekan ke-13 Liga Inggris, Chelsea pun harus dihadapkan pada pertandingan besar lainnya kala melawat ke markas Manchester City. Pada pertandingan ini, patut dinanti apakah tangan magis Frank Lampard mampu memberi tuah apik kepada The Blues.