Liga Indonesia

Persib Lawan Arema FC, Robert Rene Alberts Beri Peringatan soal Makan Konate

Selasa, 12 November 2019 08:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Arema
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan peringatan kepada pemainnya untuk mewaspadai Makan Konate. Copyright: © Media Officer Arema
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan peringatan kepada pemainnya untuk mewaspadai Makan Konate.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan peringatan kepada pemainnya untuk mewaspadai Makan Konate. Konate menjadi salah satu pemain Arema FC yang dianggap berbahaya jelang pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19). 

Menurut Robert Rene Alberts, Konate merupakan salah satu pemain berkualitas yang dimiliki oleh tim berjuluk Singo Edan. Selain itu, pergerakan pemain asal Mali ini sangat berbahaya dan merepotkan lini pertahanan lawan. 

Hal itu bisa terlihat, pada beberapa pertandingan yang sudah dilalui Arema FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019, pada laga tersebut Konate mampu memberikan kontribusi dan menyumbangkan gol bagi Singo Edan. 

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke 27, mantan pemain Persib tersebut sudah mengoleksi 15 gol dan menyumbangkan 8 assist bagi tim Arema FC. 

"Konate menurut saya, bukan gelandang di dalam tim, dia lebih seperti seorang second striker dan beberapa laga juga dia lebih berperan sebagai pemain depan," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Senin (11/11/19). 

"Menurut opini saya dia adalah pemain level atas di liga, pemain yang fantastis, sangat mobile dan benar-benar seorang team player, bekerja untuk tim. Selalu berusaha terlibat dalam permainan dan tidak pernah mendapatkan kartu yang tidak penting," jelasnya menambahkan. 

Meski begitu, Robert Alberts sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Arema FC termasuk mempersiapkan strategi mematikan pergerakan Konate. Apalagi, pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 ini, tim Maung Bandung tak ingin kehilangan poin dan menargetkan hasil maksimal. 

"Dia level top yang profesional dan tentu pemain-pemain yang kami perhatikan dan memastikan tidak mendapat ruang yang dia sukai. Jadi, kami sudah paham bagaimana menghentikan dia sebagai top skorer Arema saat ini dan menjadi otak serangan tim," tegasnya. 

Sementara itu, pada pertandingan kali ini Persib tidak akan diperkuat striker andalannya Ezechiel N'Douassel yang dipanggil memperkuat Timnas Chad. Selain itu, Febri Hariyadi, Ardi Idrus dan Esteban Vizcarra juga dipastikan absen dengan alasan yang berbeda.