Bola Internasional

Sambangi Barcelona, Ronaldinho Bikin Netizen Penasaran soal Profesi Barunya

Rabu, 13 November 2019 16:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ronaldinho sukses membuat publik penasaran setelah menampakkan batang hidungnya di Barcelona. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho sukses membuat publik penasaran setelah menampakkan batang hidungnya di Barcelona.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, membuat sejumlah penggemarnya penasaran lewat postingan di Instagram, yang menunjukkan dia baru saja mengunjungi markas Barcelona.

Pada hari Selasa (12/11/19), Ronaldinho dilaporkan tiba di markas mantan klubnya, Barcelona. Di sana, pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu bertemu presiden klub, Joseph Maria Bartomeu.

Dia juga sempat berfoto di depan papan bernuansa Barcelona, bersama kakaknya, Roberto. Foto itu kemudian diunggah ke akun resmi Instagram-nya.

“Saya kembali ke rumah (Barcelona). Terima kasih Tuhan, atas cinta dan rasa hormat yang begitu besar,” tulis Ronaldinho dalam postingan foto tersebut.

“Saya selalu bersemangat. Saya baru saja bertemu presiden klub dan kami akan segera mengumumkan suatu berita bagus,” lanjut pemenang Liga Champions 2006 itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ronaldo de Assis Moreira (@ronaldinho) on

Seketika, postingan tersebut langsung dibanjiri komentar bernada pertanyaan oleh para penggemarnya. Mereka mengira Ronaldinho datang ke Blaugrana guna membahas rencana dia akan mengambil pekerjaan di manajemen klub.

Sampai sejauh ini, Ronaldinho memang belum memutuskan langkah karier selanjutnya usai memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional pada awal Januari 2018 silam.

Alih-alih mengambil lisensi kepelatihan, pria 39 tahun itu justru memilih menggandrungi eSports dengan membentuk tim divisi game sepak bola atau esports PES dan FIFA. Tim itu sendiri dinamakan ‘R10’, yang merujuk pada kariernya sebagai pemain.

Ronaldinho sendiri pernah merumput bersama Barcelona selama periode 2003 sampai 2008. Rolandinho pensiun dengan menjadi satu di antara tujuh pemain yang berhasil memenangkan Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d’Or.