Bursa Transfer

Tak Bahagia di Juventus, Ronaldo Buka Peluang Kembali ke Pelukan Mantan

Kamis, 14 November 2019 16:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images
Cristiano Ronaldo buka peluang kembali ke klub lamanya, Real Madrid usai menunnjukkan indikasi tidak bahagia di Juventus. Copyright: © Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images
Cristiano Ronaldo buka peluang kembali ke klub lamanya, Real Madrid usai menunnjukkan indikasi tidak bahagia di Juventus.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dikabarkan membuka peluang untuk kembali ke tim lamanya yakni raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, usai mendapati dirinya menjadi pesakitan di Juventus.

Dilansir laman berita Calciomercato, Ronaldo digosipkan memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Maurizio Sarri selaku pelatih anyar klub berjulukan Si Nyonya Tua itu.

Salah satu bukti kuat yang membuatnya memendam rasa ingin hengkang ialah ketika Juventus menang 1-0 atas AC Milan di laga Serie A Italia lanjutan, Senin (11/11/19). Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium itu, Ronaldo harus digantikan oleh Paulo Dybala pada menit ke-55.

Tak mampu bermain secara fulltime alias 90 meit, membuat Ronaldo sempat merasa frustasi atas kehendak Sarri. Saking kecewanya, pemain Timnas Portugal ini bahkan meninggalkan Juventus meski pertandingan belum usai tepatnya pada menit ke-87.

Ini bukanlah kali pertama Ronaldo merasa tidak puas dengan keputusan Sarri, pasalnya pada pertandingan Liga Champions dimana Bianconeri menang atas Lokomotiv Moscow, Kamis (7/11/19) lalu, terjadi kejadian serupa. Pemain bernomor punggung tujuh itu juga digantikan oleh Dybala pada menit ke-82.

Alhasil karena dirinya cukup kecewa dengan musim ini membuat Ronaldo memiliki keinginan untuk kembali berseragam Real Madrid yang notebene merupakan salah satu tim yang membesarkan namanya.

Sebelum dibeli oleh Juventus dengan harga 112 juta euro (Rp1,7 triliun), Ronaldo dikenal merupakan pemain andalan Real Madrid. Bermain selama sembilan tahun dengan Los Blancos, berbagai penghargaan bergengsi telah dipersembahkan oleh pemain berusia 34 tahun itu.

Beberapa penghargaan seperti gelar LaLiga, Copa del Rey, FIFA Club World Cup dan bahkan Liga Champions kerap menjadi langganan Real Madrid berkat Ronaldo. Selain gelar dirinya pun sempat menorehkan statistik apik yakni 450 gol 131 assists dalam total 438 penampilan bersama raksasa LaLiga itu.

1