Bola Internasional

Main di Klub Luar Negeri, Pemain Muda Malaysia Ingin Masuk Skuat SEA Games

Minggu, 17 November 2019 15:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Malaysia U-23, Muhammad Hadi Fayyadh bin Abdul Razak, berharap pengalamannya di Jepang dapat membuatnya masuk skuat untuk SEA Games 2019.

Dilansir dari The Star Online, penyerang berusia 19 tahun yang saat ini bermain untuk klub divisi dua Liga Jepang, Fagiano Okayama, mengungkapkan jika pengalamannya di Jepang telah memberikannya banyak sekali wawasan baru.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa Fagiano Okayama telah membentuknya menjadi seorang Hadi yang sama sekali berbeda dengan Hadi yang dulu pergi meninggalkan Malaysia. Walaupun,dia hanya bermain untuk tim cadangan.

“Saya banyak belajar di Jepang. Permainannya lebih cepat dan sangat kompetitif meskipun hanya pertandingan antara tim cadangan,” kata Hadi Fayyadh.

"Sejauh ini latihan bersama Timnas U-23 sangat menyenangkan, kompetisi di dalamnya memang ketat karena ada pemain senior juga. Kami harus memperjuangkan tempat, semoga saya bisa masuk dan menunjukkan apa yang saya pelajari di Jepang," jelasnya lagi.

Penyerang berusia 19 tahun tersebut menambahkan, Timnas Malaysia U-23 telah melakoni latihan yang berdampak positif. Walaupun, masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan.

Malaysia sendiri tergabung ke dalam Grup A bersama Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste di SEA Games 2019. Grup ini pun dipandang oleh beberapa kalangan relatif mudah untuk Malaysia.

Hadi Fayyadh sebelumnya adalah pemain kunci yang berhasil membawa Timnas Malaysia menjadi kampiun di Piala AFF U-19. Selain itu, dia adalah bagian dari Timnas U-23 yang berhasil mencapai babak 16 besar Asian Games tahun lalu.