Liga Inggris

Jadi Incaran AC Milan, Bintang Arsenal Ini Malah Bakal Dibuang ke Bundesliga

Senin, 18 November 2019 19:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Alex Livesey
Pemain Arsenal, Granit Xhaka, ternyata bakal dibuang ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach, meskipun dirinya tengah jadi incaran AC Milan. Copyright: © Getty Images/Alex Livesey
Pemain Arsenal, Granit Xhaka, ternyata bakal dibuang ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach, meskipun dirinya tengah jadi incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal klub Liga Inggris,  Arsenal yakni Granit Xhaka, ternyata bakal dibuang ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach, meskipun saat ini dirinya tengah jadi incaran AC Milan.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa AC Milan mengincar gelandang Arsenal yang bernama Granit Xhaka. Rencana mereka itu muncul setelah santer dikabarkan bahwa pihak The Gunners akan menjualnya pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

AC Milan sendiri saat ini memang tengah terpuruk di kancah domestik. Meskipun pihak manajemen telah mengganti pelatih mereka, Marco Giampaolo, dengan Stefano Pioli, tapi performa klub yang berjuluk Rossoneri itu ternyata tak kunjung membaik. Sehingga, satu-satunya jalan adalah dengan merekrut pemain berkualitas.

Bahkan, tampaknya langkah Milan tersebut akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Pasalnya, muncul rumor bahwa Xhaka beberapa kali sudah terlihat di Kota Milan untuk mencari rumah baru. Biasanya, jika pemain akan pindah klub di kompetisi lain, ia akan mencari rumah untuk menetap di sana.

Namun ternyata, meskipun banyak yang meyakini bahwa Milan bakal bisa memboyong Xhaka ke San Siro, muncul berita baru yang mengabarkan bahwa Arsenal justru ingin mendepaknya ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan.

Hal itu dikarenakan pihak Monchengladbach kabarnya juga ingin memulangkan mantan gelandang mereka itu. Melihat hal ini, klub Liga Inggris tersebut berpikir bahwa mereka bisa lebih mudah membuang Xhaka ke Monchengladbach, ketimbang ke klub lain seperti AC Milan yang belum tentu bisa membayar biaya transfernya.

Granit Xhaka sendiri telah memperkuat Arsenal pada 2016 setelah meninggalkan Borussia Monchendladbach yang telah ia perkuat selama empat musim. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru mencetak 11 gol dan menyumbang 17 assists dari total 144 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.