Bola Internasional

Tak Lagi Dipanggil Prancis, Benzema Ingin Dinaturalisasi Aljazair?

Senin, 18 November 2019 14:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema saat masih memperkuat Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema saat masih memperkuat Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema, memberikan ancaman kepada presiden federasi sepak bola Prancis jika dirinya bisa kembali gemilang di pentas internasional bersama Timnas dari negara lain.

Karim Benzema secara tak langsung menyampaikan keinginannya untuk kembali bermain di kancah internasional. Namun, Benzema tidak lagi berharap untuk memperkuat Timnas Prancis.

Dilansir dari lama berita internasional Goal, Karim Benzema bahkan menyampaikan pesan penting kepada federasi sepak bola Prancis, Noel Le Graet, bahwa dirinya bisa membela untuk tim nasional dari negara lain.

Seperti diketahui, striker Real Madrid, Karim Benzema tidak lagi memperkuat timnas Prancis sejak 2015 menyusul dugaan kriminal yang dilakukan kepada rekan senegarannya yaitu, Mathieu Valbuena.

Hal tersebut membuat timnas Prancis tidak kunjung memanggil Karim Benzema untuk kembali ke kompetisi Internasional hingga saat ini, walapun performa Karim Benzema di Real Madrid terbilang luar bisa.

Dengan itu, presiden federasi sepakbola Prancis Noel Le Graet, angkat bicara untuk karier internasional Karim Benzema.

© Jean Catuffe/GettyImages
Karim Benzema (kanan) saat terakhir kali membela Timnas Prancis melawan Armenia di tahun 2015 lalu Copyright: Jean Catuffe/GettyImagesKarim Benzema (kanan) saat terakhir kali membela Timnas Prancis melawan Armenia di tahun 2015 lalu

“Benzema adalah pemain yang hebat, saya tidak pernah mempertanyakan kualitasnya di Real Madrid. Di sana dia membuktikan menjadi pemain terbaik, akan tetapi petualangannya bersama timnas Prancis sudah berakhir,”pungkas Noel Le Graet kepada RMC Sport.

Namun, mendapatkan kabar tersebut Karim Benzema langsung merespon melalui tulisan di akun Twitter pribadinya.

“Noel, saya pikir Anda tidak akan menganggu keputusan pelatih. Ingatlah bahwa saya hanya akan memutuskan ketika mengakhiri karier internasional saya,” ungkap Karim Benzema.

© Elsa/GettyImages
Noel Le Graet, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Copyright: Elsa/GettyImagesNoel Le Graet, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis

“Jika anda pikir karier saya sudah tamat, biarkan saya bermain dengan salah satu negara lain dan liat performan saya disana nanti,”tutupnya.

Bersama timnas Prancis Karim Benzema telah melakukan 81 pertandingan dan telah menyumbangkan dua puluh tujuh gol sepanjang karir internasionalnya.

Jika memang harus pindah kewarganegaraan, salah satu Negara yang mungkin bisa ia pilih adalah Timnas Aljazair. Hal itu karena Karim Benzema memiliki darah Aljazair yang berasal dari ayahnya, Hafid.

Namun sayangnya hal tersebut jelas tak bisa terjadi, karena Karim Benzema telah memperkuat Timnas Prancis sebanyak 81 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sesuai aturan FIFA, pemain yang telah memperkuat satu Timnas di level senior tidak dapat pindah ke timnas Negara lain jika lebih dari dua kali tampil.

Artinya, striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, Karim Benzema tidak dapat bermain di level internasional, kecuali Timnas Prancis kembali memanggilnya.

Penulis: Sesa Hidayat Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%