Liga Inggris

Saling 'Adu Jotos', Liverpool dan Man United Incar Bintang Timnas Swiss Ini

Selasa, 19 November 2019 16:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Denis Zakaria, bintang Timnas Swiss yang tengah diincar oleh 3 raksasa Liga Inggris. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Denis Zakaria, bintang Timnas Swiss yang tengah diincar oleh 3 raksasa Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Tiga klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United, dikabarkan saling bersaing memperebutkan tanda tangan gelandang Borussia Monchengladbach dan timnas Swiss, Denis Zakaria.

Liverpool, Manchester United, dan Arsenal bersaing ketat dalam perebutan Denis Zakaria, walaupun agen pemain berusia 22 tahun tersebut telah menegaskan jika Zakaria akan tetap bersama Monchengladbach sampai akhir musim dan tidak akan meninggalkan Borussia Park pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Ketiga raksasa Liga Inggris tersebut telah menyatakan jika mereka sudah melakukan kontak kepada pihak Monchengladbach setelah penampilan impresif Zakaria musim ini menarik minat sejumlah klub besar Eropa.

Dilansir dari Mirror, Ed Woodward berhasrat untuk memboyong Zakaria sebagai suksesor Ander Hererra yang pindah ke PSG setelah kontraknya tidak diperpanjang lagi oleh Manchester United musim panas lalu.

Sedangkan Arsenal akan mempertimbangkan keputusan mereka untuk memakai Granit Xhaka sebagai pemain yang akan ditukar untuk memuluskan kepindahan gelandang berdarah Sudan Selatan tersebut.

“Denis Zakaria 100 persen tidak akan meninggalkan Monchengladbach pada bursa transfer musim dingin mendatang. Dia sedang berada dalam puncak performanya bersama Monchengladbach, suatu hal yang tidak mengagetkan jika akhirnya banyak klub berebut tanda tangannya,” ujar Mathiu Beda, agen Zakaria.

Gelandang yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan ini terkenal akan tekel-tekelnya yang keras dan tak kenal kompromi. Zakaria memiliki rataan tekel 2,4 tiap pertandingan dan menjadikannya berada di urutan ke-29 dalam daftar rataan tekel Bundesliga musim ini.

Zakaria diboyong dari Young Boys pada tahun 2017 lalu dengan banderol 12 juta euro atau sekitar 187 miliar rupiah dan telah tampil sebanyak 68 kali bersama Monchengladbach.

Dengan penampilannya yang impresif bersama timnas Swiss dan Monchengladbach bukan tidak mungkin jika calon bintang baru dari Bundesliga ini akan menjadi salah satu transfer termahal di dunia.