Bola Internasional

Jebol Gawang Indonesia 2 Kali, Pemain Didikan Rahmad Darmawan Tak Puas

Rabu, 20 November 2019 14:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© affsuzukicup.com
Safawi Rasid tak merasa puas setelah memborong kedua gol Malaysia ke gawang Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19). Copyright: © affsuzukicup.com
Safawi Rasid tak merasa puas setelah memborong kedua gol Malaysia ke gawang Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM – Safawi Rasid memborong kedua gol Malaysia kala berhadapan dengan Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/19). Meski menjadi pahlawan, Safawi sama sekali tidak merasa puas akan hal itu.

“Seperti yang saya terus katakan, saya tidak pernah puas dengan apa yang saya buat. Saya harus terus meningkatkan kemampuan demi Malaysia. Namun, pertandingan ini memberi kepercayaan diri sebelum melawan Uni Emirat Arab,” ucap Safawi dilansir dari Vocketfc.

Safawi sendiri mencetak gol pertamanya pada menit ke-30. Lewat tendangan bebas langsung jarak jauh, ia berhasil melesakkan bola ke gawang. Bola sepakan kaki kirinya sedikit berbelok dan tidak dapat dijangkau Muhammad Ridho.

Gol keduanya tercipta pada menit ke-73. Safawi memanfaatkan kesalahan Rudolof Yanto Basna di kotak penalti. Setelah berhasil mencuri bola, ia kembali menaklukkan Ridho dengan sepakan keras kaki kiri dari jarak yang sangat dekat.

“Saya bersyukur bisa memenangkan laga melawan Indonesia. Hasil ini turut membawa Malaysia duduk di posisi kedua klasemen grup G. Namun, kami harus bersiap karena seluruh pertandingan tahun depan akan jauh lebih sulit,” ujar Safawi.

Berbicara mengenai Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Safawi mengaku bahwa peluang Malaysia untuk lolos ke babak berikutnya semakin besar. Pemain yang diorbitkan Rahmad Darmawan pada 2016 lalu ini berjanji akan terus berjuang keras.

Hasil positif melawan Timnas Indonesia membuat Malaysia mengantongi sembilan poin. Safawi Rasid dkk. hanya berselisih dua poin dari Vietnam di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala DUnia 2022 zona Asia.