Liga Inggris

Ditulis Tangan, Ini Pesan Mengharukan Pochettino Usai Dipecat Tottenham Hotspur

Jumat, 22 November 2019 17:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino memberi pesan menyentuh kepada para pemain asuhannya lewat papan tulis di ruang ganti usai dipecat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino memberi pesan menyentuh kepada para pemain asuhannya lewat papan tulis di ruang ganti usai dipecat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Ada kesedihan mendalam yang dirasakan Mauricio Pochettino usai dipecat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Ia pun meninggalkan pesan menyentuh kepada para pemainnya yang tengah berjuang di jeda internasional.

Melansir dari berita Liga Inggris laman Reuters, belum lama ini beredar sebuah foto di mana Pochettino meninggalkan pesan menyentuh berisi ucapan terima kasih kepada para pemain Spurs melalui papan tulis di ruang ganti The Lilywhites.

Hal ini seperti yang terlihat dari unggahan asistennya, Jesus Perez. Asisten Mauricio Pochettino tersebut mengunggah sebuah foto atasannya itu tengah menuliskan kalimat perpisahan di papan tulis tempat ia meracik strategi bagi Tottenham Hotspur.

Dalam pesannya, Mauricio Pochettino mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemain dan menyampaikan permintaan maaf karena tak dapat mengatakan ucapan selamat tinggal secara langsung.

Tak pelak unggahan ini pun mengundang simpati para penikmat Liga Inggris dan sepak bola dunia. Pasalnya, Pochettino menjadi salah satu pelatih yang mampu membuat Spurs bersaing di papan atas. 

Selain itu, The Lilywhites bahkan mampu merengkuh babak final Liga Champions 2018-2019 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, di bawah arahannya.

Posisi Mauricio Pochettino pun kini telah digantikan oleh Jose Mourinho yang didapuk 24 jam usai keputusan pemecatan dikeluarkan manajemen Spurs. Patut dinanti bagaimana kiprah pelatih asal Portugal tersebut di Tottenham Hotspur.