Liga Italia

Meski Peluangnya Tipis, Ini 3 Faktor AC Milan Bisa Jegal Napoli di Laga Serie A Italia

Sabtu, 23 November 2019 13:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
AC Milan sepertinya tetap bisa menjegal langkah Napoli di laga Serie A Italia, Minggu (23/11/19) dini hari nanti, meski peluangnya terlihat cukup tipis. Copyright: © Getty Images
AC Milan sepertinya tetap bisa menjegal langkah Napoli di laga Serie A Italia, Minggu (23/11/19) dini hari nanti, meski peluangnya terlihat cukup tipis.

INDOSPORT. COM - AC Milan sepertinya tetap bisa menjegal langkah Napoli di laga Serie A Italia, Minggu (23/11/19) dini hari nanti, meski peluangnya terlihat cukup tipis.

Pentas kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia, akhir pekan ini akan memainkan sejumlah pertandingan lanjutan pekan ke-13. Salah satu laga Serie A Italia yang patut disimak keseruannya adalah pertemuan antara AC Milan vs Napoli di San Siro.

Jelang pertandingan, kubu AC Milan sedang tak dianugerahi modal apik. Menurut data Whoscored, I Rossoneri sudah dalam dua laga terakhir menderita kekalahan beruntun.

Peforma kurang mengesankan AC Milan juga berdampak terhadap posisinya di tabel klasemen. AC Milan kini terdampar menempati urutan 14 klasemen dengan torehan 13 poin.

Sedangkan sang calon lawan, Napoli, kondisinya nampak jauh lebih baik. Napoli baru sekali menderita kekalahan dalam enam laga terakhirnya.

Peringkat Napoli di tabel klasemen pun turut memperlihatkannya. Skuat asuhan Carlo Ancelotti tengah menempati peringkat tujuh berkat koleksi 19 poin.

Segala fakta tadi begitu menunjukkan betapa inferiornya AC Milan. Bahkan bisa dibilang kalau AC Milan memiliki peluang yang tipis untuk memenangkan laga kontra Napoli.

Walau demikian, segala kemungkinan masih dapat terjadi di atas lapangan. Apalagi ada sejumlah faktor yang mungkin bisa dimaksimalkan AC Milan untuk menjegal langkah Napoli.

Rekor Tandang Napoli

Napoli memang memiliki kondisi yang nampak lebih apik ketimbang AC Milan. Namun kubu AC Milan tetap bisa mengambil kesempatan, terutama bila melihat rekor laga tandang yang dimiliki Napoli.

Setidaknya dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya, Napoli selalu gagal menemui kemenangan. Rinciannya, Napoli meraih dua imbang dan sekali kalah.

Napoli bermain imbang tanpa gol kontra Torino 6 Oktober 2019, serta tertahan 1-1 kala jumpa SPAL 27 Oktober 2019. Sedangkan kekalahan didapat Napoli saat bertamu ke markas AS Roma pada awal bulan November lalu.


Pertahanan AC Milan

AC Milan terlihat punya rekor kurang mengesankan belakangan ini. Namun khusus ketika bermain kontra Napoli, kekuatan AC Milan sepertinya akan berbeda.

Whoscored mencatat, bahwa kekuatan lini belakang AC Milan memiliki rekor yang apik setiap jumpa Napoli di San Siro. Setidaknya dari tiga laga kesempatan terakhir menjamu Napoli, gawang AC Milan tidak sama sekali tersentuh kebobolan.

Hal ini jelas bisa dimanfaatkan AC Milan untuk menjegal langkah Napoli. Asal rekor kekuatan pertahanan bisa dipertahankan, AC Milan hanya perlu meningkatkan intensitas serangan demi memenangkan laga.

Lini Depan Napoli

Sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, bahwa AC Milan punya pertahanan yang kokoh setiap menjamu Napoli di San Siro. Beruntung bagi AC Milan, rekor ini nampaknya bakal ditunjang lagi dengan kondisi terkini skuat Napoli.

Napoli dipastikan tak bisa menampilkan kekuatan penuh saat bertamu melawan AC Milan. Situs Whoscored mencatat, Arkadiusz Milik dipastikan absen akibat sedang dibekap cedera.

Padahal Miliki perannya sangat vital bagi lini depan Napoli. Hingga kini Milik masih menjadi top skor klub buat Napoli lewat torehan lima golnya.