Liga Inggris

Cara 'Nyeleneh' Chelsea Atasi Rasisme Dikalangan Fansnya

Sabtu, 23 November 2019 19:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, menggunakan cara  nyeleneh dengan merekrut detektif untuk mengatasi rasisme dan tindakan diskriminatif dikalangan fansnya Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, menggunakan cara nyeleneh dengan merekrut detektif untuk mengatasi rasisme dan tindakan diskriminatif dikalangan fansnya

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, mempunyai cara tersendiri untuk mengatasi rasisme yang mendarah daging di kalangan fansnya baik di stadion maupun di media sosial.

Melansir dari Daily Mail, The Blues dilaporkan akan merekrut detektif untuk ditempatkan di stadion mereka, Stamford Bridge, demi menciduk fans yang rasis terhadap pemain dan pembuat kericuhan di bangku penonton.

Cara kerjanya pun terbilang unik. Nantinya para detektif ini akan melaporkan ke kepala keamanan Chelsea. Bahkan aksi para detektif ini tak terbatas di Stamford Bridge semata.

Dilaporkan juga bahwa para detektif ini akan ditugaskan untuk mengawasi linimasa media sosial. Seperti diketahui, media sosial utamanya Twitter menjadi sarang rasisme yang dilakuka fans Chelsea beberapa waktu belakangan ini.

Tammy Abraham sempat menjadi korban dari ganasnya rasisme yang dilakukan fans Chelsea di media sosial. Tak cuma pemain sendiri, sosok Raheem Sterling juga bahkan pernah mendapat perlakuan diskriminatif tersebut kala bermain di Stamford Bridge.

Rasisme memang membawa citra Chelsea menjadi buruk. Tercatat banyak kasus diskriminatif yang dilakukan penggemar The Blues di masa silam. Salah satunya rasisme yang mereka lakukan di kereta kala klub idolanya bertandang ke Prancis menghadapi Paris Saint-Germain.