Liga Indonesia

Trio Timnas Perkuat Barito Jelang Laga Kontra Persib, Minus Evan Dimas

Sabtu, 23 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim
3 pemain Timnas Indonesia perkuat Barito Putera di laga kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19), Evan Dimas ke SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim
3 pemain Timnas Indonesia perkuat Barito Putera di laga kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19), Evan Dimas ke SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Bayu Pradana, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Pora kembali bergabung dengan skuat Barito Putera jelang laga kontra Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Namun, tak ada nama Evan Dimas dalam skuat Barito.

Sebagaimana diketahui, pertemuan antara Persib Bandung vs Barito Putera akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19) sore. Laga ini cukup penting bagi Laskar Antasari yang masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Maka, pelatih Djajang Nurdjaman langsung memanggil tiga pemainnya yang baru saja bermain untuk Timnas Indonesia vs Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19) lalu untuk segera merapat ke klub dan bersiap menghadapi Persib Bandung.

Adapun tiga pemain itu yakni Bayu Pradana, Gavin kwan Adsit dan Rizky Rizaldi Pora. Meski mereka sempat dimainkan di Timnas dan menuai kekalahan 0-2 atas Malaysia, namun ketiganya mengaku siap diturunkan untuk membela Barito Putera di laga kontra Maung Bandung.

“Saya sudah melupakan kekalahan bersama Timnas. Saatnya kembali fokus membela Barito Putera,” sebut Bayu Pradana, mewakili dua rekannya di Timnas, sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera pada Sabtu (23/11/19).

“Kita harus kerja keras, karena kita sangat membutuhkan poin agar bisa beranjak menjauhi zona merah. Saya sendiri akan berjuang maksimal di lapangan nanti,” tambah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut.

Sementara gelandang serang milik Barito, Evan Dimas Darmono dinyatakan absen lantaran harus membela Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Evan Dimas mengisi slot pemain senior bersama Zulfiandi di skuat U-23.